Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati dan Wakil Bupati Kupang Damping Gubernur NTT Hadiri Camp Pemuda Klasis Amarasi Timur

Avatar photo
Foto. Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dampingi Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Hadiri Camp Pemuda Klasis Amarasi Timur.
Foto. Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dampingi Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Hadiri Camp Pemuda Klasis Amarasi Timur.

Sementara Bupati Kupang dalam sekapur sirihnya, berterima kasih kepada Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat yang selalu mengunjungi wilayah Kabupaten Kupang, melakukan banyak hal untuk pembangunan fisik, pembangunan mental juga spiritual.

Dari Gubernur kami belajar, kami tumbuh, kami maju.

Gubernur NTT pada kesempatan tersebut menekankan, ciri khas pemuda adalah daya tahan terhadap tekanan.

Selalu bersedia memanage energinya dalam amarah dan dalam cinta, serta responsif.

Anak muda harus pintar sebab kalau tidak pintar menurut Gubernur tidak spiritual.

Di manapun anak muda berada harus membawa harapan bagi orang lain. Ia pun melanjutkan ada 4 (empat) hal yang merupakan sumber kekayaan dalam membangun diri dan orang lain yaitu spiritual, intelektual, networking dan sehat.

Baca Juga:  Sampaikan Catatan Strategis atas LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, Ketua DPRD: Tugas Kita Belum Selesai

Jika empat hal itu ada, uang pasti datang. Pemuda jangan hanya habis di bicara tapi kerja nyata kosong.

Revolusi cara berpikir, tunjukkan kemandirian sebagai pemuda GMIT. Kemandirian atas dasar kecerdasan, kepedulian dan keberanian.

Dirinya siap membantu bagi yang membutuhkan tapi bukan berarti yang dibantu terus menerus berharap bantuan tapi tidak mau bergerak maju.

Begitu gagal kirim proposal lagi. Janganlah demikian.

Ia lanjutkan, GMIT harus terkoneksi dalam setiap informasi digital, bangun kolaborasi. Diakui Gubernur, GMIT itu sebenarnya punya perangkat-perangkat hebat, namun belum bisa di kapitalisasikan dengan baik.

Baca Juga:  Polres Kupang Kembali Kirim 75 Orang Calon Tamtama Ke Polda NTT

Bangunlah kecerdasan dalam gereja. Bukan dari gedung gereja semata, tapi bagaimana berkolaborasi dengan Tuhan dalam rupa kerja nyata.

Bila perlu gereja saja di dalam lahan perkebunan, pertanian ataupun peternakan. Tuhan pasti berkati.

Sebab perubahan yang ekstrem hanya akan dilakukan oleh mereka yang dekat dengan Tuhan dan cerdas, tandas Gubernur yang sangat tidak suka dengan orang yang takut atau menghindari panas terik matahari ataupun hujan.***


Powered By NusaCloudHost