Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Buka Kegiatan Sosialisasi Program Solider, Ini Harapan Kadis Sosial Kabupaten Kupang

Avatar photo
IMG 20220611 WA0003 e1654913448589

Kupangberita.com — Kegiatan ini berlangsung di On The Rock Hotel Kupang pada hari Jumat, 10 Juni 2022. Dihadiri oleh para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang salah satunya Kepala PMD Charles Panie dan Kadis Nakertrans Kristian Koroh, para Kades dari 6 desa di kabupaten Kupang, NGO/LSM , Organisasi Penyandang Disabilitas lingkup kabupaten Kupang dan Fasilitator.

Program Manager SOLIDER NTT, Berti Soli Dima Malingara, dalam sambutannya mewakili Direktur GARAMIN ( Gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas Untuk Inklusi) NTT, mengatakan bahwa kegiatan ini guna meminta dukungan dari semua peserta sosialisasi untuk mendukung program SOLIDER. “Kami sudah lakukan audiensi dengan Gubernur NTT dan Bupati Kupang serta Bupati Rote Ndao dan kami pun mendapat tanggapan positif. Yang kami lakukan adalah upaya yang masih terus dilakukan demi mencapai NTT yang penuh INKLUSI.

Berti menjelaskan bahwa program INKLUSI (Kemitraan Australia-Indonesia Menuju Masyarakat Inklusif), ini merupakan kerja sama SIGAB Indonesia (Sasana Inklusi & Gerakan Advokasi Difabel), salah satu organisasi difabel Jakarta yang juga merupakan salah satu mitra program Inklusi .

Dirinya berharap, Kepala Desa dan fasilitator dari 6 desa yang telah menjadi pilot project ini bisa menjadi tim kuat demi mendukung SOLIDER.

“Selamat datang kepada semua peserta, semoga kita bisa saling berbagi dan mendukung dalam kegiatan ini”, tutup Berti Soli Dima Malingara.

Baca Juga:  Sejumlah Pengusaha Keluhkan Proses Surat Ijin Pengiriman Ternak Sapi di Disnak Kabupaten Kupang

Dilanjutkan perwakilan Bupati Kupang, Kadis Sosial Kabupaten Kupang Yohanis Masneno, S.Pd saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan demi membangun SDM kaitannya dengan pembangunan di Kabupaten Kupang.

Secara khusus, kita disini untuk mensosialisasikan program SOLIDER yang berkaitan dengan pembangunan yang INKLUSI, dimana penyandang disabilitas sudah memiliki hak yang sama dan harus turut serta dalam pembangunan di NTT khususnya di kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost