Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gelar Halal Bihalal Bupati Masneno: Toleransi Harus Diimplementasikan, Bukan Diucapkan

Avatar photo
Foto. Pemkab Kupang Gelar Halal Bihalal.
Foto. Pemkab Kupang Gelar Halal Bihalal.

Kepangberita.com — Kegitan ini berlangsung di Aula Bupati Kupang, Senin (30/05/2022). Turut mendampingi, para Staf Ahli Bupati Kupang, Wakapolres Kupang Tri Joko Biyantoro. S. Sos, Ketua FKUB Pdt. Yunus Kaytulang, S.Th, Ketua MUI Kab. Kupang Jamaluddin, SP, para Pimpinan OPD lingkup Kab. Kupang dan ASN kab. Kupang yang beragama Muslim serta perwakilan masyarakat penerima sedekah.

Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan momentum bagi umat Islam dalam meraih kemenangan besar dalam melawan hawa nafsu selama sebulan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Tuhan serta dapat mempertinggi sikap mental dan pengabdian dalam rangka turut mensukseskan pembangunan nasional khususnya pembangunan di Kabupaten Kupang.

Halal Bihalal di lingkup Kabupaten Kupang ini juga bertujuan untuk membentuk dan membangkitkan tali silaturahmi serta memelihara solidaritas, persatuan dan kesatuan. Pada kesempatan ini, Pemkab Kupang juga memberi sedekah kepada 12 orang umat Muslim yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Kupang.

Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, “saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H bagi segenap umat Muslim di Kabupaten Kupang. Kiranya nilai dan semangat kemenangan termanifestasi dalam setiap sanubari yang kembali fitri, mampu memberi energi positif untuk kemajuan daerah kita.,”ungkap Bupati Kupang.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini juga, menyatakan bahwa rasa percayanya akan selalu sama dari tahun ke tahun bagi umat Muslim di Kabupaten Kupang.

“Mari kita jaga spirit kemajemukan dan pupuk integritas setiap pribadi kita untuk melanggengkan Pancasila sebagai dasar kita berbangsa dan bernegara,”tegasnya.

Kabupaten Kupang merupakan daerah terbuka dan bebas melakukan ibadahnya tanpa ada batasan dan tekanan apapun yang juga merupakan daerah dengan nilai toleransinya bisa dijadikan contoh bagi daerah lainnya.


Powered By NusaCloudHost