Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dukung Program Revolusi 5P, Poktan Sodamolek Desa Manusak Panen Padi Perdana

Avatar photo
IMG 20220428 WA0036 e1651202737723

Kupangberita.com — Sebagai bentuk wujud nyata, dukung program pemerintah kabupaten kupang yang didengungkan selama ini yakni program revolusi 5P, Kelompok Tani Sodakmolek, Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur lakukan panen padi perdana di lahan seluas 50 ha pada musim taman satu. Kegiatan panen perdana tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekda Obet Laha, Kamis (28/04/2022).

Dalam Kesempatan tersebut, Sekda Obet Laha mengapresiasi kerja keras dari Ketua dan seluruh badan pengurus kelompok Tani Sodamolek yang dengan berbagai keterbatasan telah berhasil mewujudkan Revolusi 5P di tempat ini.

Hal ini perlu diteladani oleh kelompok Tani lainnya dalam penerapan konsep pertanian yang efektif dan produktif.

Baca Juga:  Distribusi Logistik Pemilu Ke TPS, Warga Kabupaten Kupang Nyaris Tersapu Banjir

“Dengan kegigihan dan semangat serta kerja keras, saya yakin kita akan mampu menjadikan kabupaten Kupang sebagai daerah yang sukses di semua bidang termasuk pertanian”, ungkap Obet.

Sekda kabupaten Kupang mengakui bahwa kemajuan yang terjadi di bidang pertanian, bukanlah kemajuan yang datang secara gratis dan tiba-tiba.

Dirinya menyatakan bahwa semua sumber daya yang ada di kabupaten Kupang akan dicurahkan ke bidang pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata dan perikanan.

Kekurangan pada aspek irigasi, aspek produksi, pupuk, bibit dan saprodi, aspek pasca produksi, nilai dan pasar komoditas, segera diselesaikan dalam tahun ini juga.

Baca Juga:  Waspada, Flu Babi Mulai Masuk Kabupaten Kupang

Sekda juga meminta Kadis Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan kabupaten Kupang untuk bisa memperhatikan hal ini secara serius.

Dirinya memastikan bahwa dalam tahun ini dan tahun depan, bendungan raknamo sudah bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk pertanian. Semuanya akan dikoordinasikan secara cepat dan tepat.

Sekda Obet Laha juga mengajak semua masyarakat khususnya para kelompok Tani yang ada untuk bekerja sama demi menjadikan kabupaten Kupang lebih maju, mandiri dan sejahtera.


Powered By NusaCloudHost