Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sekda Obet Laha: Air Bersih dan Sanitasi Layak, Kebutuhan Pokok Manusia

Avatar photo
Foto. Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha membuka kegiatan konsultasi publik tentang Rencana Aksi Daerah - Air Minum dan Penyehatan Lingkungan.

Kupangberita.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha membuka kegiatan konsultasi publik tentang Rencana Aksi Daerah – Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (RAD AMPL), Kamis (10/03/

2022).

Turut mendampingi, Asisten II Sekda Kab. Kupang Mesak Elfeto, para Pimpinan OPD terkait salah satunya Kepala BP4D Marthen Rahakbauw, perwakilan Lembaga Wahana Visi Indonesia (WVI), Area Program Manager (APM) Chester Timora Berwaddin Ibrani Simbolon, para Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para Komite Air pada desa-desa dampingan WVI.

Baca Juga:  Masih Sebagai Dewan Pembina, Korinus Masneno Kembali Mendaftarkan Diri Lewat Partai NasDem

Sekda Obet Laha dalam sambutannya disaat membuka kegiatan ini, menyatakan bahwa air bersih dan sanitasi layak adalah kebutuhan pokok manusia.

Air sangat berperan penting sebagai ujung mata rantai dalam penuntasan masalah utama masyarakat.

Beliau menjelaskan, dengan ketersediaan air dapat menurunkan angka stunting dan memperbaiki kondisi lingkungan. Karena itu, pemenuhan ketersediaan air minum baik secara kuantitas, kualitas maupun kontinuitas merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan.

Secara berjenjang dari nasional ke daerah, pemenuhan air bersih dan sanitasi layak telah menjadi target yang harus dicapai di tahun 2024 dan ditetapkan dalam dokumen perencanaan, baik RPJMN, RPJMD maupun RPJPD.


Powered By NusaCloudHost