Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Resmikan Puskesmas Naibonat, Simak Pesan Moral yang Disampaikan Masneno

Avatar photo
Foto. Dampingi Bupati Kupang Wakil Ketua DPRD Sofia Malelak - De haan gunting pita peresmian Gedung Puskesmas Naibonat.
Foto. Dampingi Bupati Kupang Wakil Ketua DPRD Sofia Malelak - De haan gunting pita peresmian Gedung Puskesmas Naibonat.

“Apa gunanya gedung mewah tapi pelayanannya biasa-biasa saja. Gedung ini bukan untuk batasi masyarakat kecil, tunjukkan perilaku bersahabat dengan semua orang yang butuh pelayanan,”ujar Sofia.

Dirinya pun mengutip kembali khotbah pendeta di awal kebaktian tadi, bahwa gedung ini adalah rumah doa, rumah penyembuhan bagi masyarakat di Kupang Timur.

Tetaplah dengan hati melayani satu dengan yang lainnya. Apresiasi diberikan Sofia De- haan kepada Pemerintah Daerah, yang telah bangun komunikasi yang baik, berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, sehingga dapat dibangun gedung puskesmas ini.

Hal senada disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno, gedung puskesmas yang baik ini, nantinya akan dihuni oleh mereka yang memiliki hati yang baik untuk melayani.

Bupati Kupang ungkapkan, apapun visi misi yang ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kupang, pada dasarnya adalah bangun manusia kabupaten Kupang lebih baik dari hari kemarin. Baik dari segi ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Kronologi Kecelakaan Bus Nabrak Pohon di Jalan Timor Raya, Korban Luka 18 Orang

Revolusi 5P (Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Pariwisata), hantarkan kita untuk bangun ekonomi, dorong motivasi diri, dan terbiasa untuk menabur, yang saatnya nanti akan dituai.

Untuk masalah kesehatan, Bupati berpesan lakukan investasi-investasi dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

Awal mula Bupati Kupang ini sempat was-was dengan pembangunan gedung puskesmas ini, yang menurutnya sudah terlambat dalam memulai.

Namun akhirnya apresiasi diberikan Bupati Kupang kepada kontraktor dan relasinya, bangunan ini bisa selesai dan memuaskan.

Disampaikan pula oleh Bupati bahwa tahun 2023 akan dibangun 5 puskesmas. Serta sesuai hasil komunikasi bersama Waket Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, pada kunjungan kerjanya beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Amfoang, dengan lengkapi segala persyaratan, maka akan dapatkan rumah sakit pratama yang berlokasi di Kecamatan Amfoang Utara.

Baca Juga:  Pasca Penghadangan di Desa Sillu, 300 Masyarakat Nyatakan Permohonan Maaf Ke Bupati Kupang

Adapun pesan moral yang disampaikan Bupati Masneno untuk tenaga kesehatan, hindari konflik antara Kapus dan nakes, bagaimana mau rawat pasien kalau tercipta konflik yang tidak mengenakkan hati.

Tetap jaga hati, jaga diri, jagalah keharmonisan agar dapat memperkuat pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga dalam kesempatan tersebut melaporkan, bahwa ia akan difasilitasi oleh anggota DPR RI Komisi IV, Julie Laiskodat, untuk paparkan program di gedung DPR RI tentang kesulitan-kesulitan yang dialami Pemerintah Daerah, dalam rangka pembangunan di Kabupaten Kupang.

( Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost