Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wawali Terima Audensi, 41 Praja IPDN Asal Kota Kupang

Avatar photo
Foto. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man lakukan audensi bersama 41 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kota kota kupang
Foto. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man lakukan audensi bersama 41 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kota kota kupang

Kupangberita.com — Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menerima audensi 41 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kota kota kupang di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (5/1).

Pada kesempatan itu Hermanus Man mengatakan Para Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah para calon pemimpin. Mereka ditempah dalam lembaga pendidikan yang tidak sembarangan, dengan disiplin dan aturan yang ketat agar kelak menjadi pemimpin masa depan.

Lembaga pendidikan dengan disiplin yang ketat seperti IPDN tentunya banyak memberi tantangan kepada para praja, yang harus mereka jawab dengan kreativitas dan inovasi baru.

Baca Juga:  Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus

“Saya yakin di kampus IPDN mereka tidak hanya memperoleh ilmu pengetahuan tapi juga dibina dalam pendidikan karakter agar memilik budi pekerti,” ujar Man.

Kepada para praja Wawali berpesan agar mulai membiasakan diri belajar jadi pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan sejak dari kampus.

Pemimpin harus memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain untuk dengan sukarela melakukan apa yang diminta.

Untuk menjadi seorang pemimpin menurutnya minimal harus memiliki 4 unsur, antara lain; kemampuan intelektual, kemampuan berkomunikasi, sensitivitas atau kepekaan terhadap kebutuhan lingkungan sekitar serta legalitas.


Powered By NusaCloudHost