Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ragam Masalah Dana Desa, Disinyalir Pendamping Desa Kurang Pendampingan

Avatar photo
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Kupangberita.com — Ragam dalil Permasalahan yang timbul akibat kurang lancarnya pemanfaatan Dana Desa di desa-desa di Kabupaten Kupang, disinyalir Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, karena para Pendamping Desa kurang menjalankan tugas mereka dengan baik.

Wakil bupati Kupang Jerry Manafe Senin ( 25/10/21) Kepada media kupang berita.com mengatakan, ketika ia berkunjung ke desa-desa menjalankan tugas pengawasannya sebagai Wakil Bupati.

Kerap didapati Pendamping Desa tidak berada di tempat tugas. Menurut Jerry Manafe, Pendamping Desa harus selalu berada di desa dan turut bertanggung jawab dalam segala hal menyangkut Dana Desa.

Baca Juga:  Kabupaten Kupang Dapat Jatah Pengiriman Ternak Sapi Antara Daerah Sebanyak 14 Ribu Ekor, Ini Daftarnya

“Apabila ada desa yang bermasalah saya pikir itu salah satu faktor juga pendamping desa harus turut bertanggung jawab khususnya untuk pelaksanaan kegiatan fisik dan penggunaan keuangan di desa,”ujarJerry Manafe.

Untuk mendapatkan pendamping desa yang betul – betul berkompeten Jerry Manafe berharap Pemerintah Provinsi NTT juga memberi porsi lebih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang untuk ikut menyeleksinya.

Menurut Jerry Manafe, Pemerintah Kabupaten Kupang yang mengetahui lebih pasti siapa-siapa yang pantas menjadi Pendamping Desa.

Besar harapan saya pendamping desa harus berasal dari putra putri daerah minimal dari wilayah kecamatan tersebut.


Powered By NusaCloudHost