Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gerak  Cepat, Dinsos Kabupaten Kupang  Bantu  Pelajar Penderita  Kanker Tulang

Avatar photo
Kadis Sosial Kabupaten Kupang Johanis Nasneno.
Kadis Sosial Kabupaten Kupang Johanis Nasneno.

Kupangberita.com –  Mendapatkan informasi yang dibagikan  pendamping program PKH  Kecamatan Takari, pada grup whatsapp Dinsos Kabupaten Kupang. Pemkab Kupang  melalui Dinas Sosial gerak cepat membantu penanganan pelajar sebelas tahun  penderita kanker tulang.

Erwin Pantola anak kelima  dari pasangan Yery Pantola  dan Benderina Pantola – Tak  di desa hoeknutu , Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang  NTT.

Kepala  Dinas Sosial Kabupaten Kupang  Yohanis Masneno  Selasa  (14/09/21) di Oelamasi mengatakan, melihat kondisi anak   Erwin  memang sangat memprihatinkan, dengan kondisi tersebut  Dinsos Kabupaten Kupang melakukan tindakan cepat.

Baca Juga:  Simak, 7 Cara Mengatasi Menggigil Kedinginan pada Orang Dewasa

“Tindakan percepatan dilakukan dari tahapan  penjemputan dari rumah ke RSD Naibonat dan  pemindahan dari RSUD Naibonat ke Rumah Sakit Umum Kupang  untuk mendapatkan pelayanan operasi,”ujar Yohanis Masneno.

Yohanis  menambahkan, Selain Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinsos  juga Anggota DPRD Kabupaten Kupang  Yos Lede dan Anton Natun yang pertama kali menginisiasi  turut membantu proses  rawat inap dan operasi.

Kedua Anggota DPRD ini yang membuka rekening, atas nama Erwin dan memviralkan melalui media sosial sehingga adanya  perhatian dari berbagai pihak dan donatur dana terkumpul cukup sehingga proses operasinya sudah dilakukan.

Baca Juga:  Kabar Baik, Beasiswa LPDP Tahap 2 Masih Dibuka Hingga 18 Juli 2024, Berikut 53 Kampus Bisa Dipilih

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Kupang khususnya Dinsos mengucapkan terima kasih, kepada Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kupang dan donatur yang turut mendukung dana bagi anak Erwin,”ujar Masneno.


Powered By NusaCloudHost