Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tanpa Mahar, Partai Golkar Dipastikan Berkoalisi dengan Partai Koalisi Indonesia Maju dalam Pilkada 2024

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaksi
Foto. Tanpa Mahar, Partai Golkar Dipastikan Berkoalisi dengan Partai Koalisi Indonesia Maju dalam Pilkada 2024.
Foto. Tanpa Mahar, Partai Golkar Dipastikan Berkoalisi dengan Partai Koalisi Indonesia Maju dalam Pilkada 2024.

“Di pertemuan tadi kami meminta persiapan soal schedule dan tahapan-tahapan yang akan dilakukan partai Golkar termasuk tahapan-tahapan nanti menuju pilkada di bulan November,” kata Airlangga.

“Dan nanti di pertemuan juga nanti Partai Golkar menjelaskan lembaga survei yang bisa dipakai di berbagai daerah yang nanti tentu lembaga-lembaga tersebut diakui oleh Golkar,” ungkapnya.

Hartarto juga meminta para bakal calon melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam beberapa bulan mendatang partai akan melakukan evaluasi dari persiapan yang sudah dilakukan para bakal calon.

Baca Juga:  Partai NasDem, Resmi Tutup Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kupang

“Evaluasi pertama di bulan Mei, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi-evaluasi berikutnya,” tegasnya.

Tampak sejumlah tokoh partai Golkar hadir menjadi peserta pengarahan, antara lain Wali Kota Medan Bobby Nasution, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan mantan Wali Kota Banten Ahmed Zaki Iskandar.

Airin dan Zaki Iskandar diketahui merupakan kader Partai Golkar. Sementara itu, status Bobby Nasution di partai berlambang beringin itu masih akan diputuskan oleh partai.

Adapun Koalisi Indonesia Maju merupakan parpol-parpol pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Baca Juga:  Tanpa Mahar! Partai Nasdem Buka Pendaftaran Calon Bupati Kupang, Simak Syaratnya

Selain Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat. Ada juga parpol non parlemen yakni PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda, Prima dan Partai Berkarya.***

 


Powered By NusaCloudHost