Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

KPK RI Gelar Rapat Koordinasi Nota Kesepahaman APIP dan APH di Kabupaten Kupang, Ini yang Dibahas KPK

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. KPK RI Gelar Rapat Koordinasi Nota Kesepahaman APIP - APH di Kabupaten Kupang, Ini yang Dibahas KPK.
Foto. KPK RI Gelar Rapat Koordinasi Nota Kesepahaman APIP - APH di Kabupaten Kupang, Ini yang Dibahas KPK.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar Rapat Koordinasi Implementasi Nota Kesepahaman Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), Aparat Penegak Hukum (APH), tentang Koordinasi Penanganan Laporan/ Pengaduan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Rabu,(15/5) di Kantor Bupati Kupang.

Penjabat Bupati Alexon Lumba mengawali sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang, saya ucapkan selamat datang kepada tim APIP-APH ke Kabupaten Kupang.

“Kami berharap, kedatangan tim ini menghadirkan suplemen tambahan bagi kami, dalam upaya mewujudkan koordinasi implementasi nota kesepahaman antara APIP dan APH, tentang penanganan laporan atau pengaduan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Kupang untuk pencegahan tindak pidana korupsi,”ungkap Alexon Lumba.

Baca Juga:  Kapolres Kupang, Anak Agung Gde Anom Wirata Pimpin Upacara Sertijab 3 Kasat dan 3 Kapolsek

Dikatakan Alexon Lumba, kehadiran tim ini dapat memberikan motivasi maupun masukan yang berarti, bersinergi mencegah dan memberantas korupsi di Kabupaten Kupang.

Dalam MoU APIP dan APH harus bekerja sesuai dengan sistem, tugas pokok dan fungsi, sesuai prosedur, saling menghormati, dan memahami job desk dan peraturan yang telah disepakati, oleh pimpinan Institusi yang menandatangani kesepakatan ini.

“Kerjasama antara APIP dan APH dalam hal ini pemerintah daerah, kepolisian dan kejaksaan sampai saat ini sudah berjalan dengan baik, namun perlu ditingkatkan.

Baca Juga:  Terungkap Fakta 500 Ekor Sapi, Dari Kabupaten Kupang Dikirim Via Pelabuhan Wini TTU, Ada Apa?

Kiranya melalui koordinasi dan supervisi ini, hasilnya dapat dijadikan masukan yang berarti bagi kami.

Bantu kami untuk membenahi yang semestinya dibenahi, tuntun kami agar kami lebih memahami bagian-bagian mana yang mestinya dipahami,”kata Pj.Bupati kupang.


Powered By NusaCloudHost