Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

KPU Kabupaten Kupang Resmi Luncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang 2024

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. KPU Kabupaten Kupang Resmi Luncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang 2024.
Foto. KPU Kabupaten Kupang Resmi Luncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang 2024.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang secara resmi meluncurkan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Peluncuran ini disaksikan langsung oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno, Jumat (05/4) di Halaman Depan Kantor KPU Kabupaten Kupang, Oelamasi.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa, dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas rahmatnya hari ini kita berkumpul besama di tempat ini, untuk mengikuti kegiatan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Forkopimda Kabupaten Kupang, pimpinan partai politik, Ketua dan anggota Bawaslu yang telah membantu kami dalam proses tahapan pemilu 2024.

Dikatakan Nichson, bahwa Kabupaten Kupang adalah daerah yang tidak ada masalah saat tahapan pemilu legislatif kemarin.

Baca Juga:  Direktur PT Dua Sekawan Beberkan Fakta, Mantan Wabub Bantah Terima Fee Pembagunan GOR Komitmen

“Ini semua bisa terjadi karena bantuan dari pemerintah Kabupaten Kupang. Untuk itu, saya berharap pada pemilukada kali ini juga akan berlangsung aman dan lancar,” ungkap Manggoa.

Ia menyebutkan bahwa tahapan pemilukada sendiri ada 2 tahapan, yang akan dimulai dengan pemilihan panitia-panitia pemilihan dan kemudian baru dilaksanakan proses pemilu, dimana pencoblosan akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Diakhir Sambutannya ia meminta kerjasama dari semua pihak agar pemilukada di Kabupaten Kupang tahun 2024 bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut mewakili Ketua KPU Propinsi NTT, Baharuddin Hamzah, mengatakan bahwa ini merupakan suatu peristiwa penting dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kupang.

“Kami berikan apresiasi tinggi kepada seluruh masyarakat, pemerintah dan stakeholder dalam pesta demokrasi tahun lalu, karena Kabupaten Kupang merupakan salah satu kabupaten yang dalam perhitungan rekapitulasi nasional dengan kecepatan waktu yang singkat.

Baca Juga:  Ikuti Arahan KPK, Mantan Wakil Bupati Kupang Serahkan 6 Unit Mobil Dinas

“Kiranya kerjasama ini bisa kita jalankan agar bisa berjalan dengan baik. Hari ini kita berada di tahapan awal pilkada Kabupaten Kupang dan akan memasuki tahapan-tahapan penting hingga ke tahap kampanye dan pemungutan suara.

Oleh karena itu, kami harapkan agar seluruh stakeholder di Kabupaten Kupang bisa bekerja sama dengan baik karena pemilu tanpa kolaborasi tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Dikatakan Hamzah, bahwa dalam catatan mereka, pilkada di Kabupaten Kupang selalu berjalan dengan baik.

Ini pertanda kesadaran politik masyarakat di Kabupaten Kupang cukup tinggi.


Powered By NusaCloudHost