Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Basarnas Kupang Gelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Basarnas Kupang Gelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024.
Foto. Basarnas Kupang Gelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024.

Kota Kupang, KupangBerita.com , — Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menggelar Apel Kesiapsiagaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Tahun 2024. Bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, apel kesiapsiagaan di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, S.E., M.A.P. Rabu (03/4).

Tujuan dari pelaksanaan siaga SAR khusus ini adalah untuk mengantisipasi potensi kedaruratan dalam aspek layanan pencarian dan pertolongan (SAR) yang cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi dengan unsur-unsur terkait agar suasana mudik masyarakat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Siaga SAR Khusus Lebaran tersebut akan dilaksanakan selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 03 April – 18 April 2024.

Dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus lebaran, untuk seluruh personil, sesuai arahan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M menegaskan, Siaga SAR Khusus Lebaran yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang dan pasca lebaran itu sebagai wujud kesiapsiagaan tim SAR dalam menghadapi kedaruratan selama lebaran.

Sesuai tugas dan fungsinya, Basarnas melaksanakan operasi SAR, yaitu mencari, menolong, menyelamatkan, dan mengevakuasi korban pada kecelakaan pesawat, kecelakaan kapal, kecelakaan dengan penanganan khusus, bencana pada fase tanggap darurat, dan kondisi membahayakan manusia.


Powered By NusaCloudHost