Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Terendam Banjir, Antrean Kendaraan di Jalan Timor Raya Mengular Hingga 3 Kilometer

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Terendam Banjir, Antrean Kendaraan di Jalan Timor Raya Mengular Hingga Tiga Kilometer.
Foto. Terendam Banjir, Antrean Kendaraan di Jalan Timor Raya Mengular Hingga Tiga Kilometer.

Oelamasi, KupangBerita.com, —Cuaca ekstrem yang terjadi sejak Senin 11 Maret 2024 hingga hari, mengakibatkan luapan air di sepanjang jalan Timur Raya tepatnya di Kilometer 34 dan 35, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Rabu (13/3). Kondisi itu menyebabkan antrean panjang kendaraan mengular hingga tiga kilometer.

Ketinggian genangan air yang mencapai kisaran 30 -50 centimeter menyebabkan laju kendaraan di ruas jalan tersebut menjadi terhambat.

Sesuai Pantauan media, akibat dari luapan banjir tersebut puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4 terpaksa memutar balik arah.

Baca Juga:  Tak Kenal Hari Libur, Pj. Bupati Kupang Sidak Aktifitas Jual Beli di Pasar Lili

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo – Foe, yang di konfirmasi media menghimbau kepada masyarakat yang tinggal dekat aliran air maupun jalur banjir agar selalu waspada.

Genangan air dan banjir yang terjadi khususnya di Kupang Timur bahkan di seluruh wilayah Kabupaten Kupang harus terus waspada dengan kondisi ekstrem yang terjadi saat ini.

“Masyarakat diharapkan untuk selalu waspada. Kerena sesuai rilis yang dikirim BMKG bahwa cuaca ini masih terjadi hingga tanggal 18 Maret 2024,” kata Deasy Ballo – Foeh.


Powered By NusaCloudHost