Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kick Off Penyusunan KLHS RPJMD Tahun 2025-2029, Kabupaten Kupang Dimulai

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Plt. Sekda Kabupaten Kupang, Buka Kick Off Penyusunan KLHS RPJMD.
Foto. Plt. Sekda Kabupaten Kupang, Buka Kick Off Penyusunan KLHS RPJMD.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Plt. Sekda Kabupaten Kupang, Mesak Elfeto, membuka acara dimulainya penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kupang 2025-2029, Jumat (08/3) di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kupang.

Elfeto mengatakan, KLHS merupakan analisis untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan, sehingga menjadi dasar yang terintegrasi dalam kebijakan.

Rencana program pembangunan, suatu wilayah memberikan rekomendasi pertimbangan lingkungan pada tingkatan pengambilan keputusan yang strategis.

Dasar penyusunan KLHS berdasarkan Permendagri nomor 7 tahun 2018 tentang pembuatan dan pelaksanaan KLHS dalam penyusunan RPJMD

Baca Juga:  Naas, Pria di NTT Tewas Tercebur ke Sumur saat Hendak Selamatkan Ayam

“kick-off meeting ini diadakan dengan tujuan untuk membentuk tim KLHS RPJMD Kabupaten Kupang tahun 2025-2030,”kata Elveto.

Mesak mengatakan, melalui forum ini semua peserta akan menghimpun berbagai masukan dan saran dari pemangku kepentingan dalam pemenuhan data, perangkingan isu serta masukan terkait penyusunan KLHS RPJMD kabupeten Kupang.

“KLHS ini, nantinya akan menjadi panduan dalam mengarahkan pembangunan yang bertanggungjawab dan berkelanjutan.

Untuk itu, segala aspek yang berkaitan dengan KLHS perlu diperhatikan secara serius, salah satunya adalah aspek perubahan iklim.


Powered By NusaCloudHost