Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

1000 Days Fund, DPMD Kabupaten Rote Ndao Galang Kolaborasi Cegah Stunting

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. 1000 Days Fund, DPMD Kabupaten Rote Galang Kolaborasi Cegah Stunting.
1000 Days Fund, DPMD Kabupaten Rote Galang Kolaborasi Cegah Stunting.

Dengan semangat bersama dan komitmen yang kuat dari semua pihak terlibat, kerjasama ini akan membawa perubahan positif yang signifikan dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Rote Ndao, menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

Tentang 1000 Days Fund

The 1000 Days Fund atau yang dikenal sebagai “Yayasan Seribu Cita Bangsa”, didirikan pada tahun 2019 untuk menemukan, menguji, dan menerapkan solusi inovatif serta hemat biaya untuk membantu mengakhiri stunting di Indonesia.

The 1000 Days Fund terus berkomitmen untuk meningkatkan dampak dari kesehatan ibu dan bayi baru lahir bagi masyarakat miskin dan tertinggal.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun kapasitas tenaga kesehatan garis depan di tengah masyarakat miskin untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi ibu dan bayi baru lahir, mengatasi akar masalah stunting, serta meningkatkan data yang ditujukan untuk bukti, advokasi, dan perubahan kebijakan.

Selama empat tahun terakhir, the 1000 Days Fund telah mendistribusikan lebih dari 348.000 Poster Pintar di 28 pulau.

Kami juga telah melatih lebih dari 54.000 kader posyandu yang pengetahuan dan keahlian barunya akan menyelamatkan generasi-generasi kehidupan.

Program ini terus menguji dan mengidentifikasi adanya potensi hambatan dan tantangan dalam pengarusutamaan intervensi stunting yang komprehensif di tingkat desa.

Baca Juga:  Polres Kupang Kembali Kirim 75 Orang Calon Tamtama Ke Polda NTT

Selain itu, kami juga mengembangkan pemahaman yang kuat tentang bagaimana tenaga kesehatan desa di garis depan berinteraksi dengan pengurus anak, mengembangkan wawasan serta pesan-pesan kunci untuk mengatasi tantangan dan hambatan di seluruh sektor.

Pada Juli 2023, 1000 Days Fund resmi terpilih sebagai anggota Community Health Impact Coalition (CHIC) yang pertama di Asia Tenggara.

CHIC adalah koalisi organisasi-organisasi non profit yang tersebar di seluruh dunia dan berkomitmen dalam upaya profesionalitas kader kesehatan.***

 


Powered By NusaCloudHost