Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kunjungi Tanah Datar, KPK Sampaikan Masyarakat Miliki Peran Dalam Pemberantasan Korupsi

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kunjungi Tanah Datar, KPK Sampaikan Masyarakat Miliki Peran Dalam Pemberantasan Korupsi.
Foto. Kunjungi Tanah Datar, KPK Sampaikan Masyarakat Miliki Peran Dalam Pemberantasan Korupsi.

KupangBerita.com, — Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Friesmount Wongso, menyampaikan bahwa masyarakat memiliki peran dalam melakukan pemberantasan korupsi, karena Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang tidak mungkin dapat diselesaikan dengan upaya biasa

KPK memiliki 3 strategi dalam melakukan pemberantasan korupsi yaitu melalui strategi Pendidikan, Pencegahan, dan Penindakan.

Hal itu disampaikan Friesmount didalam kegiatan Observasi Calon Percontohan Kabupaten dan Kota Antikorupsi di Gedung pertemuan Indo Jolito, Selasa (05/3).

Baca Juga:  Simak, 3 Komponen Pendapatan Guru yang Siap Dicairkan Mulai Akhir April 2024

Friesmount menambahkan bahwa Program Kabupaten dan Kota Antikorupsi adalah salah satu upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK bersama beberapa Kementerian terkait yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN RB, dan Kementerian Keuangan.

“Kami hadir di Tanah Datar untuk mendapatkan penjelasan Upaya Pencegahan Korupsi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Informasi tersebut menjadi dasar bagi KPK untuk memilih Kabupaten Kota yang akan dijadikan Percontohan Kabupaten yang antikorupsi” jelasnya Friesmount dalam rilis tertulisnya yang diterima Media, Selasa (05/3) malam.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Guru Lulusan SMA, MenPAN RB Sedang Lakukan Upaya Ini

Hadir mewakili Bupati Tanah Datar Staff Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Erizanur. Saat membacakan sambutan Bupati, Erizanur mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung Upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK.


Powered By NusaCloudHost