Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

1 Jembatan Penghubung Kecamatan di Kupang Putus Imbas Cuaca Buruk, Warga Terisolir

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. 1 Jembatan Penghubung Kecamatan di Kupang Putus Imbas Cuaca Buruk, Warga Terisolir.
Foto. 1 Jembatan Penghubung Kecamatan di Kupang Putus Imbas Cuaca Buruk, Warga Terisolir.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Satu jembatan di Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur terputus akibat cuaca ekstrim yang menerjang sejak 5 Maret 2024.

Hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi panjang menyebabkan banjir bandang yang memutuskan satu jembatan penghubung 2 desa di Kecamatan Amfoang Tengah dan satu Kecamatan di Kabupaten Timur Tengah Selatan.

Jembatan yang putus tersebut adalah Jembatan At’enas Desa Binafun, Kecamatan Amfoang Tengah yang menghubungkan Desa Binafun, Desa Bonmuti dan Kecamatan Nunbena, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) putus total, Rabu (06/3) siang.

Baca Juga:  Peringati Internasional Nurse Day, PPNI Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah

Anggota DPRD Kabupaten Kupang,
Abi Yerusa Sobeukum, kepada media mengatakan putusnya Jembatan At’enas yang menghubungkan Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS mengakibatkan warga terisolir.

Politis Muda Partai PKB ini, memintah kepada BPBD Kabupaten Kupang untuk berkordinasi dengan BNPB agar segerah tertangi putusnya jembatan ini.

“Pasca putusnya jembatan At’enas mengakibatkan warga dua desa di Kecamatan Amfoang Tengah dan satu Kecamatan di Kabupaten TTS lumpuh total.


Powered By NusaCloudHost