Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemerintah Kota Kupang Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pemerintah Kota Kupang Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan.
Foto. Pemerintah Kota Kupang Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Pemerintah Kota Kupang mendorong partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan lewat musrenbang.

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, S.H. saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Oebobo di Gedung Gereja GKII Siloam, Rabu (28/02).

Dalam sambutannya Asisten II menyampaikan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan adalah elemen penting untuk mencapai kemajuan berkelanjutan.

Menurutnya dalam rangka pemberdayaan masyarakat perlu adanya kesamaan cara pandang dan langkah dari semua komponen yang terlibat dalam pembangunan.

Baca Juga:  Polres Kupang Kirim 230 Calon Bintara ke Panitia Polda NTT, Ini Pesan Kapolres Kupang

Peran para lurah, LPM serta RT/ RW karena lembaga ini paling dekat dan mengetahui kondisi masyarakat,” kata Ignasius Lega.

Lebih lanjut dikatakan Ignasius, upaya serta kebijakan pemerintah untuk memandirikan masyarakat tidak berarti bahwa pemerintah membiarkan masyarakat berkembang sendiri tanpa ketepatan arah.

Pemerintah akan senantiasa secara proaktif memfasilitasi, mengawasi serta mencermati berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Ditambahkannya partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan di kelurahan-kelurahan juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki peran aktif dalam menentukan arah pembangunan.

Baca Juga:  Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang

Harapannya masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap hasil pembangunan.


Powered By NusaCloudHost