Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Perdana di NTT, Perumda Air Minum Kota Kupang Luncurkan Sistem Pembayaran Online

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Perdana di NTT, Perumda Air Minum Kota Kupang Luncurkan Sistem Pembayaran Online.
Foto. Perdana di NTT, Perumda Air Minum Kota Kupang Luncurkan Sistem Pembayaran Online.

Kota Kupang, KupangBerita.com, –Perdana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Perumda Air Minum Kota Kupang luncurkan sistem pembayaran tagihan secara online.

Kegiatan peluncuran tersebut dilakukan secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, Kamis (22/2/2024) di ruang Garuda, Kantor Wali Kota Kupang.

Untuk diketahui, sistem pembayaran host to host adalah sistem pembayaran tagihan yang dapat dilakukan secara online melalui Aplikasi Mobile, ATM maupun kanal pembayaran lainnya.

Harapannya dengan sistem ini bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran air di Perumda Air Minum Kota Kupang.

Baca Juga:  Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, mengapresiasi program Livin Merchant dari Bank Mandiri, khususnya pembayaran tagihan air minum secara online.

Ia berharap kerja sama ini dapat membawa dampak yang positif serta menjadi solusi konkret bagi masyarakat / pelanggan Perumda Air Minum Kota Kupang.

Dengan hadirnya pilihan pembayaran tagihan melalui aplikasi Livin Bank Mandiri ini, masyarakat dapat melakukan pembayaran dari mana saja tanpa harus datang jauh-jauh datang ke bank atau ke kantor Perumda Air Minum untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga:  Iklan: Jual Rumah 2 Lantai di Kota Kupang! Buruan, Siapa Cepat Dia Dapat!

Menurut Fahren Funay, hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Kupang untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi pelayanan dengan mewujudkan Kota Kupang yang full digital.

Melalui penciptaan ekosistem sistem pembayaran yang dapat mendukung integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional.

Dimulainya kerja sama Perumda Air Minum Kota Kupang dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., ini juga membuktikan peran perbankan dalam pembangunan daerah.

Dunia perbankan merupakan salah satu elemen yang berpengaruh dalam perekonomian baik dalam lingkup regional maupun nasional,” ungkap Fahren.


Powered By NusaCloudHost