Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kisah Ketua KPPS di Kota Kupang Merasakan Manfaat Program JKN-KIS

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kisah Ketua KPPS di Kota Kupang Merasakan Manfaat Program JKN-KIS.
Foto. Kisah Ketua KPPS di Kota Kupang Merasakan Manfaat Program JKN-KIS.

Kota Kupang, KupangBerita.com, –Kisah Bastian Donuhulu, selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menderita sakit saat sedang menjalankan tugas penyelengara pemilu 2024. Ia mengaku merasakan manfaat JKN-KIS.

Bastian Donuhulu, Senin (19/2/2024) mengaku merasakan sekali manfaat JKN-KIS saat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Sakit yang diderita Bastian, ketika sedang mempersiapkan kegiatan pemungutan suara pada pemilu pada, Rabu (14/2/2024) lalu.

Baca Juga:  Waspada, Kasus Demam Berdarah di Indonesia Mengalami Lonjakan, Ikut Himbauan Kemenkes

Dikisahkan Bastian Donuhulu, bahwa dirinya sempat menandatangani berbagai dokumen serah terima logistik pemilu seperti surat suara maupun dokumen lainya.

“Namun pada saat itu, kondisi kesehatan saya semakin lemah. Saya meminta pendampingan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mengambil alih tugas sebagai KPPS.

Saya memilih ke rumah sakit guna menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Leona-Kupang pada 14 Februari 2024, setelah menyiapkan semua dokumen untuk pemungutan suara.

Saya bersama anggota keluarga menuju UGD RS Leona dan pada saat itu dokter memutuskan saya harus menjalani perawatan di rumah sakit dan menjalani perawatan di ruangan perawatan kelas III selama 3 hari,”kisahnya


Powered By NusaCloudHost