Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kisah Ketua KPPS di Kota Kupang Merasakan Manfaat Program JKN-KIS

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kisah Ketua KPPS di Kota Kupang Merasakan Manfaat Program JKN-KIS.
Foto. Kisah Ketua KPPS di Kota Kupang Merasakan Manfaat Program JKN-KIS.

Dijelaskan Bastian Donuhulu, bahwa hanya dengan kartu JKN-KIS peserta mandiri tidak mengeluarkan dana untuk membeli obat maupun biaya perawatan selama tiga hari di rumah sakit.

“Selama perawatan, saya merasakan pelayanan kesehatan di rumah sakit Leona sangat baik.

Kami sekeluarga sangat merasakan manfaat JKN-KIS karena tidak mengeluarkan uang untuk membeli obat maupun makan untuk pasien selama di rawat di rumah sakit, karena semua ditanggung BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Diakui Bastian, akan memberikan motivasi kepada warga di wilayahnya untuk ikut dalam program JKN-KIS karena memiliki manfaat yang positif untuk kepentingan perlindungan kesehatan saat menderita sakit.

Baca Juga:  Kisah Lurah di Kota Kupang Lolos Perhelatan Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional

“Manfaat BPJS Kesehatan ini sangat luar biasa, kami tidak harus mencari uang lagi untuk biaya rumah sakit tetapi karena sudah menjadi peserta JKN-KIS secara otomatis dibebaskan dari biaya perawatan di rumah sakit, saya akan memberikan motivasi kepada warga lainnya agar ikut dalam program JKN-KIS,” kata Bastian Donuhulu.

Menurut Bastian, semangat gotong royong sangat dirasakan dalam program JKN-KIS karena peserta yang sehat bisa membantu peserta JKN-KIS yang sedang menderita sakit dan membutuhkan biaya untuk kebutuhan perawatan.***

Baca Juga:  Miris!! Pelajar SMP di Kota Kupang Diciduk Polisi Gegara Mencuri Sepeda Motor

 


Powered By NusaCloudHost