Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Siap Siaga Hadapi Bencana, Polres Kupang Gelar Apel Pasukan Bersama Instansi Terkait

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Siap Siaga Hadapi Bencana, Polres Kupang Gelar Apel Pasukan Bersama Instansi Terkait.
Foto. Siap Siaga Hadapi Bencana, Polres Kupang Gelar Apel Pasukan Bersama Instansi Terkait.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Dalam rangka menghadapi musim penghujan diawal tahun 2024, serta siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana Hidrometeorologi, Polres Kupang, Polda NTT mengelar apel pasukan besama instansi terkait.

Apel Gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK.,MH., Kamis (04/01) pagi di Lapangan Apel Karpet Merah Polres Kupang.

Apel gelar pasukan dihadiri instansi terkait seperti Kodim 1604 Kupang, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Pengadilan Negeri Oelamasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Kupang, Polisi Pamong Praja dan ratusan personel Polres Kupang.

Baca Juga:  Basarnas Kupang dan PT Angkasa Pura 1 Bandar Udara Internasional El Tari Kupang Tanda Tangani MoU LOCA

Kapolres Kupang, Anak Agung dalam sambutannya menjelaskan bahwa apel siaga ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan TNI-Polri, Pemerintah Daerah, instansi terkait dan masyarakat dalam menghadapi bencana banjir, longsor yang sewaktu – waktu akan terjadi.

Apel Kesiapsiagaan ini meliputi potensi baik dari segi personel, sarana dan prasarana yang digunakan sebelum turun kelapangan.

Kita tahu bersama beberapa tahun sebelumnya wilayah Kabupaten Kupang dilanda bencana hidrometeorologi seperti.banjir, longsor dan juga terdapat beberapa jembatan yang putus.


Powered By NusaCloudHost