Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Wujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik, Pemkot Kupang Canangkan Aplikasi GNSTA

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Wujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik, Pemkot Kupang Canangkan Aplikasi GNSTA.
Foto. Wujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik, Pemkot Kupang Canangkan Aplikasi GNSTA.

Kota Kupang, KupangBerita.com, –Dalam rangka wujudkan sistem penyelenggaraan Pemerintah yang baik, Pemerintah Kota Kupang mencanangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Kota Kupang.

Pencanangan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, yang mewakili Penjabat Wali Kota Kupang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Kamis (14/12).

Hadir dalam acara pencanangan tersebut para Staf Ahli Wali Kota Kupang, segenap pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang, para camat dan lurah.

Baca Juga:  KPUD Kabupaten Kupang Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada dan Penetapan Kursi DPRD Tahun 2024

Dalam sambutan Penjabat Wali Kota yang dibacakannya Asisten III mengatakan, kegiatan pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip memiliki makna yang sangat penting dan strategis, karena merupakan salah satu indikator terwujudnya sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik di suatu daerah.

Arsip yang tertata secara baik sesuai kaidah-kaidah kearsipan, sesungguhnya merupakan cerminan dari sebuah sistem pengelolaan administrasi yang baik dan teratur,”kata Dally.

Selain itu kata Dally, arsip berfungsi sebagai bahan pertanggungjawaban nasional dan daerah, arsip juga adalah bukti otentik dari suatu penyelenggaraan administrasi pemerintahan.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Alexon Lumba Pantau Jalannya Sholat Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Kupang

Oleh karena itu, pemerintah mendukung penuh Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip ini.


Powered By NusaCloudHost