Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Religi  

Songsong Natal 2023, Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Songsong Natal 2023, Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT Gelar Berbagai Kegiatan Sosial.
Foto. Songsong Natal 2023, Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT Gelar Berbagai Kegiatan Sosial.

Oelamasi, KupangBerita.com, – Dalam rangka menyongsong perayaan Natal Tahun 2023, Pengurus Kaum Bapak Sinode (PKBS) GMIT menggelar berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan Sosial tersebut berpusat di Gereja GMIT Pengharapan Dendeng, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah,Kabupaten Kabupaten Kupang.

Kegiatan sosial tersebut berupa pemeriksaan kesehatan yang melibatkan Puskesmas Tarus, Donor Darah yang dilakukan PMI Kupang, Konven Koster yang bekerjasama dengan Majelis Sinode GMIT dan Pameran serta Pasar Murah.

Wakil Ketua Klasis Kupang Tengah Pdt. Alfred Waang Sir, S.Th mengatakan tujuan dari kegiatan sosial ini agar dapat dirasakan oleh seluruh jemaat bahwa Natal bukan sekedar perayaan hura-hura seperti hadirkan pohon terang, saling berkunjung dan menikmati kue atau minuman tetapi kesempatan untuk berbagi.

Baca Juga:  Alexon Lumba Hadiri Ibadah Pengutusan dan Perhadapan Pendeta GMIT Calvari Osiloa

“Kami ingin berbagi kasih kepada sesama, misalnya mendonor darah berbagi kehidupan kepada mereka yang memang membutuhkan.

Meskipun dilakukan secara sederhana tetapi kami meyakini ini akan sangat berharga bagi mereka membutuhkan,” kata Pendeta Alfred, Sabtu ( 2/12).

Sementara itu, Ketua Majelis GMIT Pengharapan Dendeng, Pdt. Danial Manu, S. Th mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyongsong Natal PKBS GMIT yang mana seluruh rangkaian sudah dipersiapkan sejak bulan Mei lalu.

“Kegiatan sosial hari hari ini ada donor darah, pemeriksaan kesehatan dan diskusi para Koster melalui kegiatan konven.

Baca Juga:  Alexon Lumba Hadiri Ibadah Pengutusan dan Perhadapan Pendeta GMIT Calvari Osiloa

Selanjutnya, pada tanggal 17-18 Desember 2023 mendatang akan dilaksanakan kegiatan pasar murah untuk membantu jemaat dalam persiapan hari raya Natal.

Kemudian puncak perayaan natal kaum bapak ini akan dilaksanakan pada tangga 20 Desember 2023

Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membangun semangat pelayanan khususnya kategorial kaum bapak,” ungkap Pdt. Danial Manu.

Dikatakan pdt. Danial Manu bahwa
kaum bapak belum begitu pro aktif. Diharapkan melalui kegiatan ini ada kepedulian dari kaum bapak, tidak hanya hadir dalam pelayanan pemberitaan namun hadir dalam karya-karya nyata.


Powered By NusaCloudHost