Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KPU Kabupaten Kupang, Pastikan Sekitar 262.849 Warga Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
KPU Kabupaten Kupang, Pastikan Sekitar 262.849 Warga Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024.
KPU Kabupaten Kupang, Pastikan Sekitar 262.849 Warga Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024.

Harapannya media di Kabupaten Kupang dapat memberitakan tahapan-tahapan yang dilaksanakan oleh KPU, dimana saat ini sudah enam tahapan yang sudah dilakukan.

Pemilu tidak akan terlaksana tanpa adanya Kerjasama dengan insan pers dan media.

Oleh karena itu, kami merangkul media untuk menyebarluaskan informasi tentang pemilu yang baik dan benar serta menekan berita-berita hoaks,”tegasnya.

Penyebaran informasi tentang pemilu dan politik, kata Elyaser, bahwa keberadaan media juga sebagai alat filter untuk menyaring berita berita-berita hoaks yang dapat memicu terjadinya konflik politik di Masyarakat.

Baca Juga:  Tuntaskan Potensi: Membangun Masyarakat Inklusif dan Berkelanjutan melalui Pemberdayaan Perempuan di Kupang, NTT

Pemilih Pemula merupakan segmen pemilih yang mesti diberikan pemahaman tentang tahapan pemilu dan turut serta berkontribusinya pada Pemilu 2024.

Dengan mengusung tagline “Bersama KPU Suarakan Pemilu, KPU Kabupaten Kupang inginkan semua warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar untuk menentukan pemimpin bangsa.

Disebutkan Elyaser selama tahapan pemilu berlangsung kami telah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di 24 SMU/SMK yang tersebar di 24 Kecamatan.

“Total pemilih pemula yang dijangkau sebanyak 12 ribu orang lebih,”jelasnya.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Sementara untuk mendukung program ramah disabilitas KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur kepada kaum difabel, telah di lakukan verifikasi faktual kepada setiap pemilih penyandang disabilitas di kabupaten kupang oleh badan adhoc pemilu.

Kami berharap para pemilih Penyandang disabilitas dapat ikut memberikan suara nya di Pemilu 2024.

“Kami berharap pemilu presiden dan pemilu anggota legislatif serta pemilu pejabat kembali di setiap TPS pada 14 Februari mendatang dapat memberikan kenyamanan bagi penyandang disabilitas,”ungkapnya.***


Powered By NusaCloudHost