Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kota Kupang, Siap Perkenalkan Pendidikan Lingkungan Hidup Ala Jepang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Editor
Foto. Pemerintah Kota Kupang, Siap Perkenalkan Pendidikan Lingkungan Hidup Ala Jepang.
Foto. Pemerintah Kota Kupang, Siap Perkenalkan Pendidikan Lingkungan Hidup Ala Jepang.

Kota Kupang, KupangBerita.com , -Pemerintah Kota Kupang, siap mendukung Indonesian Education Promoting Foundation (IEPF) dengan metode pengajaran bahasa Jepang di sekolah-sekolah di kota Kupang.

Hal tersebut diungkapkan Pj. Sekda Kota Kupang, A.DE Manafe, saat menerima audiensi dengan perwakilan IEPF di ruang kerjanya, Selasa (30/10).

Project Manager IEFP, Yasunobu Kaboki, dalam kesempatan itu mengatakan tujuan kunjungan mereka bukan hanya untuk menjalin kontak dan melaporkan kegiatan yang dilakukan di Kota Kupang.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan buku-buku pendidikan lingkungan hidup di sekolah-sekolah di Kota Kupang.

Baca Juga:  Kabar Baik, untuk Guru Honorer! Pemerintah Tetapkan 2 Syarat Utama Mengikuti Seleksi PPPK 2024

Dijelaskannya, Indonesian Education Promoting Foundation
merupakan organisasi nirlaba yang berpusat di Kota Toyama, Jepang, yang didirikan pada tahun 2000.

Fokus utamanya adalah pada kegiatan pendidikan lingkungan hidup dan pengembangan sekolah di daerah terpencil dengan tujuan revitalisasi pendidikan di Indonesia, serta pertukaran informasi antara Indonesia dan Jepang.

Selain itu, manajer proyek IEPF menambahkan Yayasan Promosi Pendidikan Indonesia (IEPF) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Kupang yang fokus pada program pendidikan lingkungan hidup.


Powered By NusaCloudHost