Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penjabat Wali Kota Kupang Minta ASN dan PTT Harus Fokus pada 6 Agenda Prioritas

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang Minta ASN dan PTT Harus Fokus pada 6 Agenda Prioritas.
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang Minta ASN dan PTT Harus Fokus pada 6 Agenda Prioritas.

Kota Kupang, Kupangberita.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., meminta para ASN dan PTT di lingkup Pemerintahan Kota Kupang harus fokus pada 6 agenda prioritas yang dibahas bersama Pj. Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, pada Jumat Kemarin.

Hal tersebut di sampaikan Pj. Wali Kota Kupang saat menjadi Pembina Apel Kesadaran KORPRI, Senin (17/10) pagi, di lapangan upacara kantor Wali Kota Kupang.

Dalam arahannya Pj. Wali Kota minta seluruh ASN dan PTT lingkup Kota Kupang untuk memberi perhatian serius pada 6 agenda prioritas yang dibahas oleh Pj. Gubernur NTT bersama para Bupati/Wali Kota se-NTT pada rapat kerja belum lama ini.

Ke enam agenda perioritas dijelaskan Fahrensy Funay, adalah persiapan menyambut pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024.

Baca Juga:  Kapolda NTT Bagi Sembako dan Bantuan Sosial di Kabupaten Kupang

Pemerintah kabupaten/kota diwajibkan untuk menyiapkan anggaran Pemilukada serentak sesuai dengan ketentuan, yakni sebesar 40 persen dari pagu anggaran yang telah disepakati antara Pemda dengan KPU dan Bawaslu dalam perubahan APBD tahun anggaran 2023 dan sebesar 60% dalam tahun anggaran 2024.

Untuk hal ini sudah Pemerintah kota Kupang laksanakan dengan mengalokasikan anggaran pada APBD tahun anggaran 2023 senilai 40 persen dari total anggaran Rp. 28.579.218.000 untuk KPU, sedangkan 60 persen akan dialokasikan pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Poin penting lain yang ditekankan Pj. Gubernur terkait pemilu adalah soal bagaimana menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif serta netralitas ASN.

Baca Juga:  Gerbong Mutasi di Polda NTT Kembali Bergulir, 2 Kasat dan 2 Kapolsek di Polres Kupang Bergeser

Agenda prioritas ke dua adalah penanganan stunting. Terkait prevalensi stunting di Kota Kupang dari tahun 2022 ke 2023 menunjukkan progres yang baik.

Pada tahun 2022, stunting di Kota Kupang ada pada angka 21,5 persen atau 5497 balita stunting. Di tahun 2023 angka stunting Kota Kupang mencapai 17,2 persen atau 4.019 balita stunting.

Dalam arahannya Pj. Gubernur NTT minta kepada semua Bupati/Wali Kota untuk mendorong peningkatan kunjungan rutin balita ke Posyandu setiap bulan, meningkatkan kunjungan tenaga kesehatan ke sasaran ibu hamil, memberi perhatian serius pada pemberian makanan tambahan dan suplemen serta edukasi mengenai asupan gizi dan nutrisi yang sesuai.


Powered By NusaCloudHost