Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Hadiri Rapat Kerja Perdana Bersama Pj. Gubernur NTT, Ini yang di Laporkan Fahrensy Funay

Avatar photo
Foto. Hadiri Rapat Kerja Perdana Bersama Pj. Gubernur NTT, Ini yang di Laporkan Fahrensy Funay.
Foto. Hadiri Rapat Kerja Perdana Bersama Pj. Gubernur NTT, Ini yang di Laporkan Fahrensy Funay.

Kota Kupang, Kupangberita.com,– Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, menghadiri rapat kerja perdana Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, bersama para bupati dan wali kota se-NTT.

Kegiatan berlangsung di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Jumat (13/10).

Hadir dalam raker tersebut Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Cosmas D. Lana, SH, M.Si, para bupati, wakil bupati dan pejabat yang mewakili, serta segenap pimpinan perangkat daerah lingkup Provinsi NTT.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Kepala Bappeda Kota Kupang, Djidja Kadiwanu, SE.,MM dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Kupang, Hengky C. Malelak, S.STP, M.Si.

Ada 6 isu utama yang jadi prioritas pembahasan dalam raker tersebut. Yang pertama soal persiapan pemilu dan pemilukada 2024, terutama soal alokasi anggaran sesuai ketentuan yang sudah disepakati, yakni 40 persen di tahun 2023 dan sisanya 60 persen dialokasikan pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Pantau Mulut Tambang Galian C di Takari, Pj. Bupati Kupang Temukan Banyak Keluhan

Isu utama yang menjadi sorotan lainnya dalam raker tersebut adalah penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, inflasi daerah, standar pelayanan minimal serta realisasi pajak daerah.

Pada kesempatan yang sama Pj. Gubernur NTT, menyampaikan pada peringatan Hari Maritim Nasional ke-59 kemarin sempat menyinggung soal tingginya harga tiket pesawat di NTT yang menjadi salah satu pemicu inflasi kepada Menteri Perhubungan RI.

Ditambahkannya, dalam sejumlah kesempatan dia juga sudah minta bantuan kepada pemerintah pusat lewat kebijakan anggaran untuk memberi perhatian lebih untuk NTT, serta membantu mempromosikan produk alam dan kriya asli NTT ke forum internasional agar makin dikenal luas.

Baca Juga:  Kabupaten Kupang Dapat Jatah Pengiriman Ternak Sapi Antara Daerah Sebanyak 14 Ribu Ekor, Ini Daftarnya

Dalam raker tersebut, Pj. Gubernur memberi kesempatan kepada Pj. Wali Kota Kupang dan masing-masing bupati, wakil bupati atau pejabat yang mewakili untuk mempresentasikan progres 6 isu utama yang menjadi prioritas raker tersebut.

Dalam pemaparannya Pj. Wali Kota Kupang menyampaikan, Pemerintah Kota Kupang telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 11.431.687.200 atau 40 persen dari total alokasi anggaran yang dibutuhkan KPUD Kota Kupang untuk pelaksanaan pemilukada tahun 2024. Sisa 60 persen akan dialokasikan pada anggaran murni tahun 2024 mendatang.


Powered By NusaCloudHost