Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Polemik Penyegelan Puskesmas Poto Berujung Damai, Keluarga Pasien Turut Buka Segel

Avatar photo
Foto. Polemik Penyegelan Puskesmas Poto Berujung Damai, Keluarga Pasien Turut Buka Segel.
Foto. Polemik Penyegelan Puskesmas Poto Berujung Damai, Keluarga Pasien Turut Buka Segel.

Oelamasi, Kupangberita.com, —Polemik penyegelan Puskesmas Poto di Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang akhirnya berujung damai.

Mediasi tersebut berhasil setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang bersama perwakilan keluarga pasien, pengelola Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan pemerintah setempat menemukan kesepakatan bersama.

Untuk diketahui sebelumya keluarga pasien dari almarhum Oktovianus Nggauk (61), Warga Desa Poto, Kecamatan Fatuleu Barat tidak menerima pelayanan dari Puskesmas Poto dan menyegel pintu gerbang masuk Puskesmas, Rabu (27/09) siang.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang Pantau Perekaman E-KTP di Desa Baumata Timur, Ini Kata Masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dr. Robert Amaheka, Kamis (28/09) siang kepada media Kupang Berita mengatakan, penyegelan pintu gerbang masuk ke Puskesmas Poto sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Masalah segel Puskesmas Poto sudah di selesaikan secara kekeluargaan pagi tadi. Keluarga pasien pada prinsipnya menerima dengan baik.

“Penyegelan pintu gerbang telah dibuka oleh keluarga pasien serta dibantu oleh pihak puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Poto.

Saat ini pelayanan kesehatan di puskesmas sudah berjalan sebagaimana mestinya,”jelas dr. Robert.


Powered By NusaCloudHost