Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bansos dan Kube Diserahkan, PJ Wali Kota Kupang Harap Dimanfaatkan Bukan untuk Dijual

Avatar photo
Foto. Bansos dan Kube Diserahkan, PJ Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, Harap Dimanfaatkan Bukan untuk Dijual.
Foto. Bansos dan Kube Diserahkan, PJ Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, Harap Dimanfaatkan Bukan untuk Dijual.

Kota Kupang, Kupangberita.com,–Dampak el nino yang mengakibatkan musim kemarau panjang bisa berakibat pada gagal panen dan berdampak pada krisis bahan pangan .

Pemerintah Kota Kupang, terus berupaya untuk menekan angka
Kemiskinan dengan terus meluncurkan bantuan guna mensejahterakan masyarakat.

Dalam launching Fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan dan Pemberian Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Tahun 2023, Selasa (19/09) di Dinas Sosial Kota Kupang.

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay , berharap kepada para penerima manfaat agar bantuan tersebut untuk dikonsumsi bukan untuk dijual kembali.

“Pemerintah bertanggung jawab untuk mengantisipasi masalah kemiskinan , termasuk dalam upaya pengendalian inflasi yang diprediksi bakal meningkat menjelang hari besar keagamaan akibat gejolak harga.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Temuan BPK Sebesar 3 Miliar, Jaksa Periksa Sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Kupang

Terima kasih kepada Perum Bulog yang selama ini telah mendukung Pemerintah Kota Kupang.

Bentuk dukungan tidak hanya dalam menjamin ketersediaan stok, tetapi turut serta dalam upaya pengendalian inflasi,”ungkap Fahresy.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota menyampaikan launching bantuan hari adalah bagian dari upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 tahun 2022, tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Para penerima bantuan adalah warga Kota Kupang yang sebelumnya telah didata.

Launching ditandai dengan penyerahan paket bantuan oleh Penjabat Wali Kota kepada perwakilan KPM dan KUBE.

Baca Juga:  Apel Bersama, Pj Bupati Kupang Sentil Disiplin dan Kinerja Pelayanan di RSUD Naibonat

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog NTT, Himawan, mengatakan Perum Bulog siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kupang.

“Bantuan tersebut berupa; program Fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan dengan menyediakan stok pangan yang dibutuhkan seperti beras, gula dan minyak goreng bagi 2.919 keluarga penerima manfaat.

Program ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah daerah terhadap program nasional yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan stok dan keterjangkauan harga pangan.

Sinergi antara Perum Bulog dan Pemerintah Kota Kupang sudah terjalin baik selama ini, salah satunya untuk stabilisasi harga pangan melalui pasar murah dan operasi pasar,”ungkapnya.


Powered By NusaCloudHost