Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tutup TMMD ke-117 : Bupati Dibonceng Dandim 1604/Kupang Naik Motor Trail

Avatar photo
Foto. Tutup TMMD ke-117 : Bupati Dibonceng Dandim 1604/Kupang Naik Motor Trail.
Foto. Tutup TMMD ke-117 : Bupati Dibonceng Dandim 1604/Kupang Naik Motor Trail.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Kabupaten Kupang menjadi sorotan dengan aksi menarik dari Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo dan Bupati, Korinus Masneno.

Dalam acara yang berlangsung di Desa Oenif, Kecamatan Nekamese, Bupati Kupang, bersama dengan Dandim 1604/Kupang tampil dengan gaya yang tidak biasa.

Mengakhiri rangkaian kegiatan TMMD yang melibatkan berbagai komunitas dan unsur masyarakat, Bupati dan Danrem 1604/Kupang memilih untuk menutup kegiatan ini dengan aksi naik motor trail bersama.

Dalam aksi itu mengundang sorak-sorai warga setempat, dan para tamu undangan yang hadir tampak Bupati dan Dandim tanpa mengenakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya sambil memacu motor trail.

Baca Juga:  Sidak di 3 Puskesmas, Penjabat Bupati Kupang Minta Nakes Berikan Pelayanan yang Terbaik

Titik pertama yang dikunjungi yaitu, jalan rabat beton sepanjang 300 meter yang menuju ke sumber air bersih bagi masyarakat.

Usai mengunjungi hasil pekerjaan rabat beton, Bupati dan Danrem melaju dengan kuda besi melihat hasil pekerjaan rehab gereja Nazareth yang terdampak badai seroja pada tahun 2021 lalu.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadiran TNI memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat dan tentunya melalui kegiatan TMMD ini semakin memperkuat ketahanan bangsa karena TNI hadir dan membangun bagi rakyat.

Dirinya berharap program TMMD ini dapat terus dilaksanakan ditahun-tahun mendatang di wilayah Kabupaten Kupang.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya bapak Pangdam IX Udayana, Bapak Danrem 161 Wirasakti, Bapak Dandim 1604/ Kupang dan jajarannya yang telah melaksanakan program TMMD ini secara baik,” ungkap Bupati Korinus Masneno, Kamis (10/08) di Desa Oenif.

Baca Juga:  Polres Kupang Kirim 230 Calon Bintara ke Panitia Polda NTT, Ini Pesan Kapolres Kupang

Sementara itu, Kasipers Korem 161 Wirasakti Kupang, Kol. Inf Yudiono membacakan sambutan Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Soni Aprianto dalam upacara penutupan TMMD ke 117 mengatakan TMMD merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Lokus kegiatan ini dilaksanakan pada daerah pedesaan, terpencil atau terisolir serta daerah yg terdampak bencana.

Besar harapan dengan kegiatan ini mendukung percepatan pembangunan melalui sasaran fisik dan non fisik dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Powered By NusaCloudHost