Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Coop TLM Indonesia Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Avatar photo
Foto. Coop TLM Indonesia Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.
Foto. Coop TLM Indonesia Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Kupangberita.com, — Dalam rangka melakukan Rapat Anggota Tahunan ( RAT) ke-XII tahun buku 2023 Coop TLM Indonesia mengandeng BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Kupang dan PT Kimia Farma mengelar sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 1000 perempuan anggota SeSaMa dari cabang Kupang, Cabang Baun, Cabang Oesao dan Cabang Camplong di La Cove Beach Resto & Bar, Rabu (31/05) sore.

Kegiatan sosialisasi dilakukan secara offline dan juga diikuti 1.488 anggota secara Online dari 43 Kantor cabang yang tersebar di 5 Provinsi yakni, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Bali, Provinsi NTB dan
Provinsi NTT dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten.

Manajer operasional Coop TLM Indonesa, Gres Djami – Yusuf mengatakan dalam rangka pelaksanaan RAT ke – XII tahun buku 2022, kami mengadakan 2 kegiatan sebagai bentuk Program peDUli anggoTA SeSaMa (DUTA SeSaMa) kepada anggota Coop TLM Indonesia yakni, Pemeriksaan Kesehatan Gratis bekerja sama dengan PT Kimia Farma NTT
Sosialisasi BPJS berkerja sama dengan BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Kupang.

“Menurut kami, kedua lembaga ini akan memberikan jaminan kesehatan dan tenaga kerja bagi anggota kami. Karena saat ini Coop TLM Indonesia melayani 190 ribu perempuan di 5 propinsi.

Oleh kerena itu, dipandang perlu untuk mereka mendapatkan perlindungan sebagai pelaku usaha bukan penerima upah,” ungkap Gres.

Foto. Manajer operasional Coop TLM Indonesa, Gres Djami - Yusuf.
Foto. Manajer operasional Coop TLM Indonesa, Gres Djami – Yusuf.

Dikatakan Gres, untuk perlindungan kesehatan itu sudah biasa didapatkan lewat kartu KIS sementara jaminan kecelakaan dalam kerja itu belum terlalu banyak diketahui oleh kaum perempuan.

“Kami berharap, anggota kami dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan proteksi baik untuk diri sendiri dan juga bagi anggota keluarga.

Sementara untuk kerja sama dengan PT Kima farma ini akan dilakukan pemeriksaan jantung,”tambahnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh anggota pelaku usaha UMKM Pada Coop TLM Indonesia
dapat memeriksakan kesehatannya di Kimia Farma pada seluruh kantor Cabang Coop TLM terutama anggota perempuan karena mereka ini juga sebagai tulang punggung keluarga.


Powered By NusaCloudHost