Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Komitmen Turunkan Prevalensi Stunting, Wakil Bupati Kupang Ajak Semua Pihak Terlibat

Avatar photo
Foto. Komitmen Turunkan Prevalensi Stunting, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Ajak Semua Pihak Terlibat.
Foto. Komitmen Turunkan Prevalensi Stunting, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Ajak Semua Pihak Terlibat.

Kupangberita.com, — Pemerintah Kabupaten Kupang terus berkomitmen dalam menurunkan prevalensi stunting pada anak. Wakil Bupati Jerry Manafe pun meminta kepada seluruh pihak untuk turut berperan dan berkolaborasi dalam komitmen ini. Agar Kabupaten Kupang bebas stunting pada 2024 sesuai dengan target nasional, dapat terwujud.

Hal ini disampaikan Jerry Manafe, saat mengunjungi kegiatan Bulan timbang dan ukur di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Senin (13/03) pagi.

Dikatakan Jerry Manafe, di Desa Tablolong, prevalensi stunting cukup menurun. Karena dari 17 anak terdapat 9 anak mengalami stunting dan gizi buruk.

Baca Juga:  Waspada Demam Berdarah Dengue: Kenali Gejalanya dan Lindungi Diri Anda

Ia berharap, setelah bulan timbang Februari dan Agustus 2023, prevalensi stunting di Desa Tablolong bisa turun.

Wabup Manafe, berpesan kepada Camat Kupang Barat dan Kepala Desa Tablolong mengalokasikan dana desa 20 persen untuk PMT bagi anak stunting dan gizi buruk.

“Tenaga kesehatan, harus memberi edukasi kepada para kader posyandu agar bisa disampaikan kepada orang tua atau pengasuh terkait pola asuh anak (parenting).

Orang tua atau pengasuh, harus rajin bawah bayi dan balita setiap bulan timbang di Posyandu sehingga bisa mengetahui pertumbuhan anak,” Kata Jerry Manafe.


Powered By NusaCloudHost