Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dukung Pemkab Kupang, Warga Penfui Timur Benahi Jalan Claret

Avatar photo
Warga Desa Penfui Timur, kembali melakuan kerja bakti menutupi lubang di sepanjang ruas jalan Matani-Claret. Sabtu,(25/0) siang.
Warga Desa Penfui Timur, kembali melakuan kerja bakti menutupi lubang di sepanjang ruas jalan Matani-Claret. Sabtu,(25/0) siang.

Lebih lanjut, Kepala Desa, Zem Tafoki mengatakan, giat ini didukung penuh dari berbagai pihak. Sebanyak 60 kubik tanah sertu disumbangkan warga.

“Ini bantuan dari masyarakat yang peduli terhadap kondisi jalan matani (claret) ini,” ucapnya.

Ia pun menegaskan terkait pembangunan jalan Matani oleh Pemerintah Kabupaten Kupang, bahwa biasanya Pemerintah sudah merencanakan, namun terkadang selalu mengalami kendala, namun baginya Pemerintah Desa bersama warga tetap mendukung agar terlaksana dalam Tahun 2023 ini.

“Kami tetap bijaksana, untuk sementara bersama semua masyarakat desa penfui timur kita tutup jalan-jalan yang berlubang,” jelasnya.

Baca Juga:  Review Pembiayaan Sebelumnya, Bank NTT Cabang Oelamasi Gelar Customer Gathering

Zem pun memastikan dirinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten agar memastikan pembangunan jalan di wilayahnya harus terlaksana.

Pasalnya, hingga saat ini warga terus mendesak Pemdes untuk terlibat dalam proses pembangunan jalan di Desa Penfui Timur.

Ditempat terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang Teldy Sanam, mengapresiasi langkah dan upaya pemerintah desa dan masyarakat Penfui Timur  membenahi jalan Claret.

“Proses pekerjaan jalan baik itu bangun baru, peningkatan dan perbaikan membutuhkan proses yang tidak singkat.

Jika pemerintah desa dan masyarakat sudah mampu benahi jalan tersebut itu sangat luar biasa, sehingga Pemerintah Daerah dapat mengerjakan di tempat lain,” Kata Teldy Sanam.***


Powered By NusaCloudHost