Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Rakorda Kominfo Tingkat Propinsi NTT

Avatar photo
Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Rakorda Kominfo Tingkat Propinsi NTT.
Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Rakorda Kominfo Tingkat Propinsi NTT.

Kupangberita.com —– Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda ) Bidang Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2023 di gelar di Kota Kupang.

Rakorda tahun ini mengangkat tema “Kolaborasi untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Indeks SPBE di Provinsi NTT”. Bertempat di Hotel Kristal Kupang.
Rakorda diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 22 dan 23 Februari tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pemerintahan yaitu Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Bidang Kominfo juga Dewan Perwakilan Rakyat dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi NTT. Kegiatan Rakorda ini dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM.

Beberapa agenda penting digelar dalam Rakorda bidang Kominfo ini sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik dan Index Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di antaranya Pemaparan Materi oleh beberapa Narasumber yaitu Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP), Bambang Dwi Anggono, S.Sos, M.Eng., CEH, Kepala Pusat Data dan Informasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Drs. Hilman Rosmana, M.Hum, Direktur Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah, Hasto Prastowo, S.Kom., M.M, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Drs. Aba Maulaka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, Ariantje M. Baun, SE., M.Si.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Provinsi NTT mendapat capaian indeks SPBE tertinggi ketiga nasional, dengan angka 3,35 kategori daerah tingkat satu dengan predikat baik.

Kota Kupang sendiri memperoleh Indeks SPBE 2,05 dengan predikat cukup.

Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang bagi para peserta rakorda di Kota Kupang. Menjadi suatu kehormatan Kota Kupang ditunjuk menjadi tuan rumah rakorda tahun 2023 kali ini.

Sesuai dengan tema “Kolaborasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Indeks SPBE di Provinsi NTT.”

Baca Juga:  BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir di Kota Kupang dan Sejumlah Wilayah di Indonesia

Saat ini Pemerintah Kota Kupang tengah berfokus pada upaya penanganan stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem.

Sejumlah inovasi sedang dilaksanakan untuk membantu anak-anak stunting, salah satunya pemanfaatan aplikasi berbasis SPBE ‘Soda Molek’ untuk pendataan dan validasi data stunting di tingkat kelurahan yang di kelola oleh Dinas Kominfo Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost