Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Minimalisir AKI dan AKB, 6 Kepala Daerah Teken MoU Rujukan Layanan Kesehatan  Antar Kabupaten

Avatar photo
Foto. Minimalisir AKI dan AKB, 6 Kepala Daerah Teken MoU Rujukan Kesehatan Ibu dan Bayi Antar Kabupaten.
Foto. Minimalisir AKI dan AKB, 6 Kepala Daerah Teken MoU Rujukan Kesehatan Ibu dan Bayi Antar Kabupaten.

“Kemarin telah dilaksanakan workshop untuk dokumen final MoU oleh tim dari enam Kabupaten/Kota (Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum, RSUD dan Dinas Kesehatan).

Sehingga hari ini bisa dilakukan penandatanganannya oleh Kepala Daerah, tutur mantan Bupati Malaka ini.

Ia pun beri pujian kepada para Bupati yang telah menugaskan pejabat yang berkompeten dalam menyusun dan menghasilkan dokumen kerjasama bidang kesehatan secara baik.

Sementara Chief of Party Usaid Momentum, Djoko Sutikno menyampaikan salah satu strategi untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak di Provinsi NTT adalah dengan membangun dan memperkuat jejaring sistem rujukan untuk pelayanan yang tepat waktu, memperkuat tata kelola sistem rujukan dan meningkatkan keterlibatan aktif masyarakat dalam perawatan ibu dan bayi baru lahir.

Baca Juga:  Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus

Dukungan dari Bupati menurut dia merupakan cita-cita bersama dalam rangka mendapatkan generasi yang sehat dan kuat.

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kadis Kesehatan Robert Amheka, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Juhardi Dikson Selan, Direktur RSUD Naibonat, dr. Erol Nenobais dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Benidiktus Selan.***


Powered By NusaCloudHost