Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terus Dukung UMKM, Julie Laiskodat Dan Dapur Kelor Launching Kapsul Moringa

Avatar photo
Foto. Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, terus menunjukkan kepiawaiannya dalam mendukung pertumbuhan UMKM binaan agar terus berkembang hingga dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat NTT.
Foto. Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, terus menunjukkan kepiawaiannya dalam mendukung pertumbuhan UMKM binaan agar terus berkembang hingga dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat NTT.

Kupangberita.com — Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, terus menunjukkan kepiawaiannya dalam mendukung pertumbuhan UMKM binaan agar terus berkembang hingga dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat NTT.

Terbukti Sabtu (07/01) siang Bunda Julie Laiskodat bersama Dapur Kelor Kupang meluncurkan kapsul moringa berbahan dasar kelor.

Selain meluncurkan kapsul moringa terdapat 13 produk lainnya yang sementara menunggu administrasi dari Balai POM Kupang untuk siap di pasarkan.

“Luar biasa hasil produk dapur kelor kupang ini, tidak saja dipasarkan di Indonesia tetapi sudah tembus pasar jepang.

Bahkan Jepang meminta 50 ribu botol yang isinya 50 kapsul dikirim setiap bulan dengan harga Rp.125 ribu perbotol.

Ini sebuah kemajuan pasar yang sangat luar biasa,”ungkap bunda Julie.

Dalam testimoninya Ketua Dekranasda NTT Ini manfaat kapsul kelor ini sagat luar biasa.

“Saya sebelumnya mengalami darah rendah, tetapi setelah menkonsumsi kapsul kelor sehari dua butir maka tekanan darah saya menjadi normal.

Baca Juga:  Bahas Industri Kreatif, Ansy Lema Bersama Milenial-Gen Z, Nongkrong Bareng di Car Free Night Maumere

Selain itu, membuat tubuh tetap bugar dan tambah awet mudah,”bebernya.

Dikatakan Bunda Julie, kelor merupakan salah satu tanaman unggulan NTT karena memiliki kualitas lebih baik dibanding produk kelor di Pulau Jawa dan tempat lainnya.

Untuk itu, dirinya akan terus mendukung tumbuh kembangnya UMKM binaan sehingga bisa terus berkembang dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Kepala Balai POM Kupang, Tamran Ismail, S.Si,. MP mengatakan, Balai POM akan terus mendukung UMKM di NTT untuk melahirkan produk makanan dan obat-obatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bagi peningkatan ekonomi.

“Kami berharap semua produk Dapur Kelor melalui hasil pengujian dari BPOM, sehingga resiko konsumsi produk olahan Dapur Kelor bisa menjadi sangat kecil ketika dikonsumsi masyarakat luas,”ungkap Tamran Ismail.

Baca Juga:  Simak, 7 Cara Mengatasi Menggigil Kedinginan pada Orang Dewasa

Sementara itu, CEO Dapur Kelor Kupang, Kiky Nurizky Ekaputra Krisnadi mengatakan, Dapur Kelor Kupang hingga saat ini, sudah memiliki 18 varian inovasi hasil olahan berbahan dasar Kelor.

“Semua produk Dapur Kelor sudah bersertifikasi Halal dari MUI dan dari Badan Ketahanan Pangan. Juga sudah melalui pemeriksaan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Sementara untuk Kapsul Moringa, Dapur Kelor Kupang akan mengekspor 50 ribu botol kemasan Kapsul Moringa setiap bulan ke Jepang.

Kami juga selalu bekerjasama dengan BPOM Kupang untuk memastikan keamanan dan kenyamanan produk olahan Dapur Kelor,” jelas Kiky Nurizky Ekaputra Krisnadi.

Untuk di ketahui Produk Dapur Kelor Kupang, termasuk Kapsul Moringa bisa didapatkan di Dekranasda NTT dengan harga Rp 50 ribu perbotol berisi 50 butir kapsul.***

 

 

 

 

 

 

 


Powered By NusaCloudHost