Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Kupang Gelar Upacara HUT RI ke -77 Bersama ASN, Bupati Beri Penghargaan Satya Lencana

Avatar photo
Foto. Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Upacara HUT RI ke -77, dihalaman Kantor bupati Kupang.
Foto. Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Upacara HUT RI ke -77, dihalaman Kantor bupati Kupang.

Kupangberita.com — Upacara peringatan hari kemerdekaan tahun 2022 ini menunjukan kepada kita bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang kuat, bangsa yang tangguh, bangsa yang tetap berdiri tegak selama 77 tahun. Meskipun di dera berbagai krisis. Hal tersebut disampaikan Bupang Kupang, Korinus Masneno dalam pidatonya saat memimpin upacara Hari Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kupang, Rabu ( 17/08/2022) di halaman Kantor Bupati Kupang Oelamasi.

Turut dihadiri Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, jajaran Forkopimda Kabupaten Kupang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda Kabupaten Kupang,  Pimpinan OPD dan Pejabat Instansi Vertikal Kabupaten Kupang, serta tamu undangan lainnya.

Pada upacara ini bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf.Muh.Said Abdulah, sementara pembawa baki dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih ialah Christy Bella Setyani Rompas anak dari Bapak Harli Novri Rompas dan Ibu Dewiyana Lusye Mudak, dari SMA Negeri 1 Fatuleu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Kupang dalam pidatonya melanjutkan bahwa Indonesia bisa bertahan, Indonesia mampu melewati berbagai krisis, karena Indonesia memiliki semangat gotong royong, karena Indonesia juga memiliki ideologi pancasila yang telah membumi di setiap pribadi anak bangsa.

Baca Juga:  13 Kabupaten di NTT Berpotensi Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Sesuai tema HUT Kemerdekaan tahun ini yaitu “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”,  sambung Bupati Masneno.

Tema ini ditetapkan sebagai motivasi bagi seluruh anak bangsa, termasuk bagi kita di Kabupaten Kupang.

“Saat ini kerja cepat dan kerja cerdas sangat dibutuhkan untuk mengubah seluruh potensi pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan pariwisata menjadi sebuah hasil yang maksimal.


Powered By NusaCloudHost