Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ini 2 Program Utama TMMD ke-114 Tahun 2022 di Kecamatan Amarasi Barat

Avatar photo
IMG 20220726 WA0023 e1658840735813

Kupangberita.com —- Program TMMD Ke-114 Tahun 2022 yang digelar di Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang meliputi dua sasaran utama, yaitu fisik meliputi: seperti pembangunan rumah Pastor Gereja Katolik St.Theresia Amarasi Barat, pembangunan 2 unit wc, jalan rabat, dan rumah pastori GPDI Yehova Roi.

Sementara non fisik meliputi : Penyuluhan tentang teknologi tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, rekrutmen prajurit TNI, pertanian, stunting, covid 19, dan penyuluhan tentang posyandu dan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular.

Hal ini disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Kodim 1604/Kupang Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis, dalam laporannya pada Upacara Pembukaan TMMD Ke–114 Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Upacara SMAN 1 Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Lebih lanjut Muhammad Iqbal Lubis, menjelaskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Sasaran yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan TMMD ke – 114 di wilayah Kodim 1604/ Kupang T.A.2022, akan dimulai dari tanggal 26 Juli – 24 Agustus 2022.

Dikesempatan tersebut Bupati Kupang, Korinus Masneno, saat bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke – 114 memberikan apresiasi atas terlaksananya TMMD tahun ini.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, mengapresiasi atas terlaksananya TMMD.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan operasi bhakti TNI dari semua mitra kesatuan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara melalui program terpadu lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat setiap tahunnya.

Hingga saat ini, kata Bupati Kupang, TMMD masih merupakan salah satu afirmasi pembangunan yang paling efektif di Kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost