Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wabub Kupang Kritisi Ruang Guru SDN Oelbeba Kotor dan Berantakan

Avatar photo
Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, saat berdialog bersama siswa - siswi kelas V SDN Oelbeba.
Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, saat berdialog bersama siswa - siswi kelas V SDN Oelbeba.

Kupangberita.com — Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dalam kunjungannya di SDN Oelbeba dan SMPN 7 Satap Fatuleu menemukan ruang guru sangat kotor dan berantakan. Selain itu juga plafon dan kaca jendela berdebu, dipenuhi sarang laba – laba.

“Ini ruang guru atau apa ini. Coba perhatikan di atas lemari penuh dengan dos, plafon dan jendela dipenuhi debu. Kalau dos – dos tidak ada isi sebaiknya dibuang atau dibakar saja.

Kalau tempat kerja kotor, sudah tentu semangat kerja pun sedikit berkurang. Ditambah lagi papan tulis pada kelas yang hanya ditaruh di atas kursi,”ujarnya Jerry Manafe, Senin (13/06/2022).

Baca Juga:  Maju Lagi Mantan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Daftar Cabup ke Demokrat

“Saya tidak bisa lihat kalau tempat saya bekerja berantakan seperti ini, lihat banyak dos kosong di ruang rapat guru. Kalau begini maka akan memupuk mental yang kotor.

Masa Dana BOS tidak dipergunakan dengan baik. Papan tulis di kelas V ditaruh di atas kursi saja,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kupang meminta para guru untuk menjadi manusia yang patuh, taat dan tanggungjawab. Selalu tegas dan disiplin, salah tetap salah dan benar tetap benar.

“Saya marah karena sayang. Bagi saya, salah tetap salah, guru harus menjadi contoh bagi murid. Guru harus menjadi teladan.

Baca Juga:  Maju Lagi Mantan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Daftar Cabup ke Demokrat

Alkitab mengajarkan bahwa Tuhan Yesus disebut sebagai guru, artinya guru itu sakral, guru itu mulia. Kalian guru harus menyadari tanggungjawab sebagai guru. Kerja harus pakai hati,” tegasnya.


Powered By NusaCloudHost