Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kabar Gembira, Lanjutan Proyek Bendungan Manikin, Akan Segera Dimulai

Avatar photo
IMG 20220512 WA0020 e1652359250543

Kupangberita.com — Setelah tiga bulan terhenti akhirnya proyek pembangunan bendugan Tefmo ( Manikin 2) aka segera dimulai.

Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan proyek bendungan Tefmo (Manikin 2), ini berlangsung di ruang rapat Wabup Kupang di Oelamasi, Kamis (12/5/2022).

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dalam arahannya mengatakan pertemuan hari ini kiranya semua pihak terkait bisa membantu Pemerintah Kabupaten Kupang dalam menangani persoalan pembangunan bendungan Manikin.

“Pembangunan bendungan ini bisa berjalan dengan baik, apalagi dananya bersumber langsung dari Pusat.

Meski ada hal yang menjadi persoalan dalam proses pengerjaan, kita yang hadir saat ini dapat memberi solusi terbaik dan transparan jika ada hambatan dan masalah yang terjadi dilapangan,” kata Jerry Manafe.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kajari dan Kapolres yang bersedia membantu memberikan solusi agar proyek bendungan Manikin agar bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Kabar Gembira, BKN Resmi Rombak Periode Kenaikan Pangkat ASN

Dia berharap proyek ini tidak menjadi hambatan dan bisa diselesaikan sebelum akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan ini juga Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, mengatakan bahwa tujuan dari pertemuan ini kiranya semua pihak terkait bisa bekerja sama agar progres pembangunan bendungan Manikin bisa dilaksanakan dan segera diselesaikan.

Arianto menerangkan bahwa ini merupakan program prioritas nasional. Oleh sebab itu, dirinya bersama Kajari akan membantu melakukan pengawalan pada setiap proses pembangunan yang ada.

“Kami sudah melakukan pendekatan penggalangan suara hati masyarakat yang terdampak bendungan, dan dari permasalahan tentang 2 desa yang ada dan masyarakat juga siap untuk melakukan pengukuran,”ujar Kapolres Kupang.

AKBP FX Irwan Arianto juga berharap agar Bupati dan Wabup turut memfasilitasi pihaknya agar progres ini bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Kabar Gembira, BKN Resmi Rombak Periode Kenaikan Pangkat ASN

Beliau juga melanjutkan, kiranya BPN segera melakukan pengukuran dan dari BWS, rencana membangun fasilitas umum yaitu Kapela/Gereja untuk segera dibangun.

Sebagai Kapolres Kupang, dirinya hanya memfasilitasi segala kebuntuan yang sudah terjadi selama 3 tahun ini.

Besar harapannya agar proses pembangunan bendungan Manikin segera diselesaikan. Segala mekanisme maupun tahapan ke depan jika terjadi kendala dan hambatan sebaiknya dikomunikasikan dengan baik.

Arianto juga menyarankan untuk membuat posko pengawalan pembangunan bendungan.

“Semoga rapat ini progresnya bisa diimplementasikan dilapangan. Dan saya jamin keamanan yang ada disekitar bendungan Manikin”, tegasnya.

Lebih lanjut, Kajari Oelamasi Ridwan Ansar mengatakan, terkait posko dan fasilitas umum yang disampaikan Kapolres Kupang, kiranya segera dilaksanakan demi kepentingan masyarakat.


Powered By NusaCloudHost