Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dinas P2KBP3A Kabupaten Kupang Targetkan Angka Stunting Turun Hingga 9,3 Persen

Avatar photo
Foto. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KB3A), Kabupaten Kupang Yesai Lanus.
Foto. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KB3A), Kabupaten Kupang Yesai Lanus.

“Kita berharap dengan mekanisme cara kerja yang baru ini mudah-mudahan angka stunting bisa menurun sesuai dengan target yang sudah ditetapkan,”harapnya.

Selain itu dirinya juga berharap melalui alokasi dana desa pemerintah desa dapat mengalokasikan dana untuk penaganan stunting di desa.

“Kita dari dinas dan OPD terkait tidak bisa kerja sendiri tapi harus ada kolaborasi bersama dalam pencegahan stunting di Kabupaten Kupang,” harapnya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe selaku Ketua  tim percepatan penurunan stunting mengakui bahwa untuk mencapai target penurunan angka stunting, AKI, AKB, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri.

Baca Juga:  Peringati Internasional Nurse Day, PPNI Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah

Oleh karena itu semua pemangku kepentingan wajib bekerja sama demi mencapai target penurunan stunting, AKI, AKB di kabupaten Kupang.

“Target kita adalah meningkatkan kualitas hidup ideal bebas stunting bagi anak-anak melalui intervensi maksimal yang terpadu, inovatif dan kolaboratif,” kata Jerry Manafe.**

 


Powered By NusaCloudHost