Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Ambon Serahkan Bantuan Dana untuk Korban Seroja di Kota Kupang

Avatar photo
IMG 20220418 WA0010 e1650256648407

Kupangberita.com —- Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang menerima bantuan dana bagi korban bencana badai siklon tropis seroja tahun 2021l, dari Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, S.H., beserta jajarannya dalam kunjungan di Kota Kupang, Sabtu (16/04/2022), bertempat di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana.

Dana bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Kupang senilai, Rp. 150.000.000,-. Bantuan dana juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi NTT senilai, Rp. 100.000.000,- yang diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi NTT, Ganef Wurgiyanto, A.Pi.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, Ketua TP PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy, Kajari Kota Ambon, Dian Frits Nalle, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Anggota DPD RI, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., Sekretaris Daerah Kota Ambon, Drs. Agus Ririmasse, AP., M.Si., para pimpinan perangkat daerah Kota Ambon, para Asisten Sekda Kota Kupang, para pimpinan perangkat daerah Kota Kupang, President Hombu Dojo Shoto-Kai, Fransiskus Fernando Kuhusulla serta para tamu undangan.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Ambon bersama istri, Wakil Wali Kota Ambon, Sekretaris Kota Ambon dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Ambon beserta seluruh jajarannya yang telah mengunjungi di Kota Kupang.

Menurutnya ini adalah bentuk perhatian yang luar biasa dari saudara-saudara di Kota Ambon yang memiliki perasaan yang tulus dan prihatin dengan warga terdampak bencana seroja di Kota Kupang tahun lalu.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kupang, Jeriko mengisahkan tentang bagaimana bencana badai siklon tropis seroja telah memporak-porandakan Kota Kupang setahun yang lalu hingga proses pemulihan, serta bantuan dari pemerintah pusat yang saat ini dalam tahap verifikasi dan penyaluran bantuan hingga jumlah penerima bantuan berdasarkan kategori ringan, sedang maupun berat.

“Saudara-saudara kita di Ambon memberikan perhatian dan kepedulian terhadap kita melalui para pimpinan di daerahnya untuk mengumpulkan dana bagi kita.

Hari ini kita mendapatkan bantuan itu yang kemudian akan disalurkan bagi masyarakat di Kota Kupang melalui dinas-dinas terkait.

Atas nama masyarakat Kota Kupang khususnya yang terdampak musibah, kami mengucapkan terima kasih dan sampaikan salam hormat kami kepada saudara-saudara kami di Ambon.

“Rasa empati yang luar biasa tersebut bisa menjadi dorongan yang luar biasa bagi kami supaya tidak patah semangat karena di sekitar kami masih ada saudara-saudara yang masih memperhatikan,” ungkap Jeriko.


Powered By NusaCloudHost