Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende Kabupaten Pertama di NTT Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

Avatar photo
Foto. Tim Observasi Desa Percontohan Antik Korupsi bersama Bupati Ende.
Foto. Tim Observasi Desa Percontohan Antik Korupsi bersama Bupati Ende.

Terkait dengan pelaksanaan launching desa anti korupsi, demikian Wongso direncanakan di laksanaan akhir tahun 2022 ini setelah timnya selesai melakukan penilaian dan menentukan salah satu desa dari dua desa tersebut yang dijadikan desa percontohan desa anti korupsi.

Lanjut Wongso, Desa anti korupsi ini pelayanannya nanti sudah mengarah pada pelayanan digitalisasi

Kepala desa Detusoko Barat, Ferdinandus Watu saat dikonfirmasi media terkait pemilihan desanya sebagai salah satu kandidat percontohan Desa Anti Korupsi mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi Tim KPK yang memilih desanya sebagai salah satu kandidat percontohan desa anti korupsi di NTT dan pada prinsipnya d
Desa Detusoko Barat siap menerima dan berupaya memenuhi semua kriteria yang sudah ditetapkan KPK sebagai syarat sebuah desa anti korupsi karena ini juga sebagai bagian implementasi dari tahun kinerja yang sudah ditetapkan Bupati Djafar Achmad.

Pihaknya demikian Nando melihat pemilihan desanya sebagai salah satu kandidat percontohan desa anti korupsi merupakan peluang emas bagi dirinya untuk menciptakan pemerintahan desa yang baik sesuai indikator-indikator yang sudah ditetapkan KPK.

” selama ini kami sudah berusaha untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik, namun belum menggunakan indikator-indikator yang ditetapkan pihak KPK.

Hal ini tentunya menjadi peluang emas bagi desanya untuk menyelenggarakan pemerintahan sesuai standart yang ditetapkan KPK” ujar Nando Watu.**


Powered By NusaCloudHost