Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dirjen KSDAE dan Gubernur NTT Launching Program KSDAE Mengajar di Kabupaten Kupang

Avatar photo
IMG 20220321 WA0028 e1647876799242

Menurutnya, launching KSDAE Mengajar merupakan acara yang luar biasa.

“Konservasi saja sudah hebat, apalagi bicara ekosistemnya. Saya beri apresiasi kepada Kepsek dan para guru di SMA Negeri Fatuleu,” ujar Gubernur NTT.

Beliau menuturkan bahwa banyak yang bisa di pelajari di sekolah, namun setelah lulus sekolah, kebanyakan kita hanya bisa mencari pekerjaan yang tidak pasti tanpa berpikir untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri.

“Kerja sama Dinas Pendidikan dan Balai Besar sama seperti ekosistem berpikir dan ekosistem alam yang merupakan kolaborasi sebenarnya. Dalam pemerintahan, banyak yang berbicara soal konservasi namun tidak ada hasilnya,”ujarnya lagi.

Baca Juga:  Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam

“Manusia modern adalah mereka yang menjaga hutan dengan membangun hutan dan tetap menjaga serta melestarikan dengan baik agar ekonomi bisa bertumbuh, membangun kecerdasan, dan membangun pemahaman masyarakat tentang pelestarian hutan.

Dorong agar hutan dan manusia menjadi sektor yang stabil, kuat dan relasi antar sesama membangun konservasi semakin kuat”, ujar Laiskodat.

VBL berharap agar ke depannya, para pemimpin bukan hanya berada di kantor melainkan harus turun ke desa-desa untuk melihat dan menyelesaikan persoalan yang ada di desa.

Baca Juga:  Pasca Penghadangan di Desa Sillu, 300 Masyarakat Nyatakan Permohonan Maaf Ke Bupati Kupang

Akhir kata, Viktor Laiskodat menyampaikan terima kasih kepada Dirjen KSDAE karena sudah hadir disini dan memilih NTT untuk meresmikan program yang sangat luar biasa untuk masa depan Indonesia.

“Karena itu, NTT tidak boleh terjebak pada hal yang bersifat formalitas.

Pegang teguh 5K agar program ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua agar semangat kita tidak hilang. Salam konservasi,” harap Gubernur. ***

(Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost