Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wali Kota Kupang  dan Dirut PDAM Tirta Bening Terus Upayakan Pemenuhan Air Bersih

Avatar photo
Foto. Kantor PDAM Tirta Bening Kota Kupang.
Foto. Kantor PDAM Tirta Bening Kota Kupang.

Khusus wilayan tengah seperti Oepura menjadi fokus, dikarenakan ada penambahan air sebanyak 25 Liter perdetik dan dibangun 2 resevoir berukuran 2.600 liter.

“Layanan tersebut juga akan sampai pada wilayah Tuak Daun Merah,”jelas Oetemusu.

Sedangkan untuk Optimalisasi Air Itam sendiri dikhusukan melayani wilayah kota bagian timur, mulai dari kampung nelayan Oesapa hingga Lasiana.

Tak hanya itu, untuk wilayah timur lainnya juga dibantu dari kerja sama dengan pemilik sumur bor bagi layanan Oesapa Selatan, Liliba, Penfui dan Naimata.

Baca Juga:  Sidak di 3 Puskesmas, Penjabat Bupati Kupang Minta Nakes Berikan Pelayanan yang Terbaik

Mantan Dirut PDAM Kabupaten Kupang ini juga beroptimis dengan respon Pemkot saat ini terkait pemenuhan air bersih bagi warga.

Dirinya memastikan seluruh warga yang menjadi pelanggan di PDAM Kabupaten Kupang, akan dialihkan ke PDAM Kota pada Tahun 2023 nanti.

Hal ini dikarenakan, spot sumber air akan semakin kuat dikelola PDAM Tirta Bening.

“Diharapkan pada Tahun 2023, kita sudah harus ambil utuh. Sebab di tahun 2023 kita akan ada penambahan 3.500 pelanggan,” ujarnya.

Saat ini PDAM sudah menyiapkan 5 Tenaga agar bisa mengelola sistem Scada pada SPAM Kali Dendeng. Di mana, ada 1 orang yang telah menempuh pendidikan magister di Jepang.

Baca Juga:  Sampaikan Catatan Strategis atas LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, Ketua DPRD: Tugas Kita Belum Selesai

Jhoni berharap dengan upaya Pemkot saat ini, masyarakat tak perlu lagi termakan dengan isu-isu miring yang ingin mempolitisir air bersih.

(Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost