Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wali Kota Kupang  dan Dirut PDAM Tirta Bening Terus Upayakan Pemenuhan Air Bersih

Avatar photo
Foto. Kantor PDAM Tirta Bening Kota Kupang.
Foto. Kantor PDAM Tirta Bening Kota Kupang.

Kupangberita.com —-Pemerintah Kota Kupang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening memastikan pembenahan layanan dan upaya pemenuhan air bersih bagi warga kota kupang tetap digaungkan.

Sehingga Layanan air bersih di Kota Kupang kedepan tidak menjadi isu kepentingan politik lagi.

Upaya yang sudah dilakukan PDAM Tirta Bening pada Tahun 2021 ini, ada penambahan 800 pelanggan baru, sehingga total pelanggan diakhir Tahun ini mencapai 14.000 pelanggan.

Upaya pemenuhan air bersih yang dilakukan ini dengan strategi kerja sama antara PDAM bersama pemilik sumur bor.

Dimasa pemerintahan Wali Kota Jefry Riwu Kore, Kota Kupang mendapatkan ratusan miliar rupiah dari Pemerintah RI untuk membangun SPAM Kali Dendeng.

Baca Juga:  Penetapan 5 Tersangka Kasus Korupsi GOR Kabupaten Kupang, Ini Kata Pj. Bupati Kupang

Direktur PDAM Tirta Bening Kota Kupang, Jhoni Silvester Otemusu Selasa ( 29/12) mengatakan dirinya memastikan di Tahun 2022 akan ada penambahan debit air dan pelanggan.

“Dari proyek Spam Kali Dendeng akan ada pemasangan gratis bagi 1000 sambungan rumah,” ujarnya

“Dari APBD Kota 2022 akan didanai Rp. 4,7 Miliar bagi Dinas PUPR guna membangun Spam di Air Itam milik Universitas Kristen Arta Wacana Kupang, dari pembangunan ini akan ada penambahan 1000 pelanggan water hibah.

Sementara itu juga, ada penambahan 750 pelanggan untuk pemasangan reguler atau berbayar.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Upaya tersebut pun tidak terlepas bahwa, akan ada pengalihan ratusan pelangan PDAM Kabupaten Kupang ke PDAM Kota Kupang,”ujar Oetemusu.

Lanjut Jhoni, jumlah semua pelanggan itu 2.700. Direncanakan juga akan ada pengalihan 500 pelanggan dari PDAM Kabupaten Kupang ke PDAM Kota kupang.

Jhoni menambahkan, layanan air dari sejumlah sumber air yang akan berjalan Tahun 2022 yakni, Spam Kali Dendeng akan melayani kebutuhan air bagi warga Kota kupang di bagian barat dan tengah.


Powered By NusaCloudHost