Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wali Kota Targetkan Akhir Desember Vaksinasi Dosis Satu Capai 98 Persen

Avatar photo
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston R. Riwu Kore, MM, MH pimpin rapat koordinasi menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan covid-19 dalam rangka mengantisipasi varian omicron yang sudah terdeteksi masuk Indonesia.
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston R. Riwu Kore, MM, MH pimpin rapat koordinasi menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan covid-19 dalam rangka mengantisipasi varian omicron yang sudah terdeteksi masuk Indonesia.

Kupangberita.com — Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston R. Riwu Kore, MM, MH menargetkan pada akhir Desember 2021, pencapaian vaksinasi dosis satu sudah 98 persen dan dosis dua sudah 70 persen.

“Pencapaian vaksinasi di Kota Kupang per 15 Desember 2021, untuk dosis satu sebanyak 287.988 orang atau 86,32 persen dan untuk dosis kedua sebanyak 215.816 orang atau 64,69 persen.

Masih ada 45.687 warga Kota Kupang target vaksinasi yang belum divaksin,” ujar Wali Kota Kupang ini.

Wali Kota Jefri sampaikan ini ketika memimpin rapat koordinsi dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan covid-19 dalam rangka mengantisipasi varian omicron yang sudah terdeteksi masuk Indonesia bertempat di Hotel Maya, Kamis (16/12).

Baca Juga:  Motor Metik VS Pick Up di Jalan Timor Raya, 1 Tewas Sopir Melarikan Diri

Wali Kota Jefri mengungkapkan, Presiden Jokowi meminta kepada para kepala daerah untuk memperkuat testing dan tracking, serta melakukan percepatan vaksinasi.

Sesuai data , ada 369 kabupaten/kota dan 20 provinsi yang capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen. Salah satunya adalah Provinsi NTT dengan capaian vaksinasi baru 62 persen.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini meminta para camat untuk melakukan koordinasi dengan Puskesmas di masing-masing wilayah untuk segera menggelar vaksinasi massal bagi warga yang belum.

“Para camat juga diminta untuk berkoordinasi dengan lurah dan RT/RW untuk mendata warga yang belum divaksin agar segera diarahkan ke puskesmas untuk divaksin. Prioritaskan vaksinasi bagi para lanjut usia,” ujar Wali Kota Jefri.

Baca Juga:  Bangkitkan UMKM, Karang Taruna NBS dan Bank Artha Graha Gelar Lomba Masak

Kepada Dins Kesehatan, Wali Kota Jefri miinta untuk menyiapkan tim mobile vaksinasi yang siaga 24 jam. Tim mobile ini ditempatkan di pusat-pusat keramaian sebagai upaya jemput bola.

“Dinas Kesehatan hendaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera memulai vaksinasi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun sesuai arahan pemerintah pusat yang sudah dimulai sejak 14 Desember 2021,” tegas Wali Kota Jefri.


Powered By NusaCloudHost