Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Pacuan dan Kuda Hias Piala Bupati Kupang

Avatar photo
IMG 20211202 142734 scaled
Foto. Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe membuka kegiatan lomba pacuan kuda dan kuda hias 2021.

Kupangberita.com — Sebanyak 119 ekor kuda pacu dan 5 ekor kuda hias siap ramaikan piala bupati kupang kamis ( 2/12) di di arena Lifubatu, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan event ini merupakan kegiatan tahunan. Tetapi karena terpaan virus corona maka kita absen dua tahun sehingga ini event kesembilan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang.

” Ada 9 kontingen yang hadir memeriahkan event ini antara lain, kabupaten kupang, kota kupang, TTU, belu, naga keo, bajawa, rote, sabu dan sumba timur,” ujar Manafem

Baca Juga:  Suasana Pemilihan di TPS 09 Kelurahan Tarus, KPPS Gunakan Pakaian Adat

Pada kesempatan tersebut jerry manafe menyampaikan permohonan maaf karena kondisi alam saat ini lapangan kita tidak sesempurna pada tidak musim hujan.

Oleh karena itu saya percaya semua kontingen dapat memahami kondisi ini. Tentunya pasti ada yang bertanya – tanya kita seolah – olah paksakan membuat lomba pacuan kuda ini.

Sebenarnya tidak dipaksakan karena anggara ini anggaran 2021 lewat dana DAU dan sudah tersedia.

,Namun dalam penyelenggaraannya kita harus menyesuaikan dengan situasi kondisi pandemi covid-19, dengan tetap mematuhi protokol yang dianjurkan pemerintah,” jelas Jerry.

Baca Juga:  Ini Deretan Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kabupaten Kupang

“Sebenarnya kegiatan ini sedianya berlangsung pada bulan maret atau april kemarin tetapi kondisi pada saat itu kabupaten kupang angka covid-19, cukup tinggi.


Powered By NusaCloudHost